CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 12 Desember 2015 18:00

Red luncurkan Scarlet-W, kamera video 5K dengan harga Rp 139 juta

Mount kamera video Scarlet-W dapat ditukar dengan mount Canon atau Nikon.

Red luncurkan Scarlet-W, kamera video 5K dengan harga Rp 139 juta

Techno.id - Red adalah salah satu perusahaan asal Amerika Serikat yang memproduksi perangkat fotografi. Baru-baru ini, Red meluncurkan dua kamera video terbaru yakni Scarlet-W dan Scarlet-W Monokrom. Kamera ini dapat merekam video RAW 5K hingga 60fps pada 2.40: 1, 4K 2.40: 1 hingga 150fps, dan 2K hingga 300fps.

Selain kemampuan merekam video 5K, Scarlet-W juga mempunyai sensor Red Dragon beresolusi 13,8MP. Untuk konektivitasnya sendiri, kamera ini menggunakan sambungan wireless, ethernet, RS232, dan GPI. Menariknya lagi, mount dari kamera Scarlet-W juga dapat ditukar dengan mount merek lain, seperti yang dilaporkan oleh Reduser (10/12/2015).

Sebelumnya, Red juga telah meluncurkan kamera video bernama Raven. Namun, kamera tersebut hanya dikhususkan untuk pengambilan video di angkasa menggunakan drone. Sedangkan Scarlet-W diciptakan sebagai kamera utama.

Maka tak heran bila harga yang dibanderolkan ke kamera tersebut sangatlah tinggi. Kabarnya, Scarlet-W dan Scarlet-W Monokrom, masing-masing akan dipasarkan dengan harga Rp 139 juta. Harga sedemikian mahal itu, hanya akan mendapatkan sebuah bodi kamera saja.

Sedangkan, jika Anda ingin membeli sepaket beserta mount dan lensa, maka Anda akan dikenai harga sekitar Rp 204,5 juta. Jika mau lebih murah lagi, Anda dapat memilih untuk mount Canon atau Nikon dengan harga sepaket sekitar Rp 169 juta. Harga lebih murah ini juga bisa didapat apabila Anda telah memiliki kamera model Scarlet Dragon.

WHAT TO READ NEXT ?