Quitbit, korek pintar yang ajak penggunanya berhenti merokok

Quitbit, korek pintar yang ajak penggunanya berhenti merokok

Techno.id - Jika diperhatikan, jumlah perokok di seluruh dunia masih banyak saja. Tak hanya merugikan diri sendiri, tentu saja asap rokok juga sangat berbahaya bagi kesehatan orang lain yang ada di sekitarnya. Untuk itulah gadget yang satu ini diciptakan.

Seperti yang telah dilansir Fancy beberapa waktu lalu, sebuah korek pintar bernama Quitbit diluncurkan di pasaran. Korek elektrik seharga Rp 1,7 juta ini bisa diintegrasikan dengan ponsel pintar Anda. Apa gunanya?

Quitbit, korek pintar yang ajak penggunanya berhenti merokok

Quitbit dilengkapi dengan display yang memberikan informasi, kapan terakhir Anda menyalakan rokok. Ya, Quitbit dapat merekam dan melacak, kegiatan merokok yang telah Anda lakukan bersamanya.

Aplikasi yang bertugas untuk mengintegrasikan Quitbit dengan ponsel juga akan memberitahukan bagaimana caranya agar Anda bisa mengambil keputusan dengan lebih bijak terkait kebiasaan merokok. Grafik yang ada di dalamnya juga akan memberitahukan kapan Anda menghabiskan banyak rokok dan efeknya pada berat badan serta kesehatan Anda.

Saat Anda ingin berhenti merokok, Anda pun bisa mengatur target, kapan Anda bisa benar-benar berhenti dengan bantuan Quitbit. Korek pintar ini juga bisa diintegrasikan dengan ponsel berbasis iOS atau Android.

(brl/red)