CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 11 Maret 2016 19:00

Q Motion, gelang pintar pertama Fossil untuk memantau aktivitas tidur

Gelang pintar Q Motion dipasarkan dengan harga sekitar Rp 1,2 jutaan.

Q Motion, gelang pintar pertama Fossil untuk memantau aktivitas tidur

Techno.id - Belum lama ini, Fossil menambah varian baru gelang pintar seri Q. Ya, perusahaan perhiasan dan aksesoris asal Amerika ini telah mengumumkan bahwa mereka kembali menghadirkan gelang pintar yang bernama Q Motion. Menurut Fossil, Q Motion merupakan gelang pintar pertama yang ditugaskan untuk memantau aktivitas tidur pengguna.

Sebelumnya, Fossil telah melahirkan beberapa wearable gadget seri Q, di antaranya smartwatch Q Founder, Q Grant, dan tracker Q Reveler. Namun, ketiga perangkat tersebut tidak dilengkapi dengan fitur pemantau aktivitas tidur. Jadi, Q Motion tergolong beruntung karena sudah dipercaya Fossil untuk menerima fitur pemantau aktivitas tidur.

Sekadar info saja, Q Motion mendapat fitur tersebut karena perusahaan Fossil telah membeli Misfit. Sementara, Misfit sendiri kebanyakan memproduksi wearable untuk melacak aktivitas tidur. Jadi, wajar kalau Q Motion memiliki fitur pemantau aktivitas tidur. Bahkan, tidak hanya fiturnya yang sama, wujud Q Motion ternyata juga mirip dengan perangkat Misfit Ray.

Lebih lanjut, selain memantau aktivitas tidur, Q Motion juga melacak gerakan pengguna serta menampilkan pemberitahuan dari smartphone Anda. Sayangnya, pemberitahuan yang dimaksud hanya berupa getaran bukan tampilan pada gelang pintar Q Motion. Di samping itu, Anda juga dapat menghubungkan Q Motion dengan aplikasi Fossil (Android dan iOS) untuk menikmati fitur-fitur Smart Tap, seperti mengontrol pemutaran musik, menemukan smartphone, dan mengambil foto selfie.

Rencananya, gelang pintar Q Motion akan dipamerkan di ajang SXSW minggu depan. Gelang pintar dengan ketahanan baterai hingga 6 bulan ini akan dipasarkan pada musim panas mendatang dengan harga sekitar Rp 1,2 jutaan, seperti yang disadur dari GSMArena (11/3/2016).

WHAT TO READ NEXT ?