CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 6 Januari 2016 14:00

Tampak kuno, jam analog ini sebenarnya adalah smartwatch baru Fossil

Jam ini mampu merekam aktivitas Anda, mulai dari berapa langkah yang diambil saat berjalan dan kalori yang terbuang.

Tampak kuno, jam analog ini sebenarnya adalah smartwatch baru Fossil

Techno.id - Fossil memang terhitung sebagai pemain baru di industri wearable gadget. Namun, mereka tampak tak main-main untuk menggarap sektor ini dengan rajin merilis produk anyar.

Di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 ini, produsen jam tangan kenamaan itu telah mengenalkan smartwatch terbarunya, yakni Q54 Pilot. Jam tangan analog pintar ini mengusung desain yang vintage tetapi fungsinya cukup canggih. Begitu dipasangkan dengan gadget bersistem operasi Android atau iOS, jam ini mampu merekam aktivitas Anda, mulai dari berapa langkah yang diambil saat berjalan dan kalori yang terbuang layaknya fitness tracker.

Dari rilis resminya (05/01/16), Fossil Q54 Pilot akan mulai dipasarkan sekitar bulan Maret 2016. Banderolnya berkisar dari Rp2,5 juta sampai Rp3 jutaan, tergantung strap-nya.

Produk ini pun akan melengkapi jajaran smartwatch Fossil. Sebelumnya, mereka sudah merilis jam pintar Q Founder dengan layar touchscreen LED serta Q Grant yang mirip dengan Q54 Pilot ini. Fossil juga mempunyai dua produk activity tracker: Q Reveler dan Q Dreamer.

Untuk mengingatkan Anda kembali, November lalu, Fossil resmi mengakuisisi Misfit, perusahaan yang produknya sudah lebih dulu dikenal di sektor wearable gadget. Fossil kabarnya mengakuisisi Misfit dengan nilai transaksi yang tak sedikit yakni sekitar USD260 juta atau setara Rp3,55 triliun. Inilah salah satu bukti keseriusan Fossil di teknologi wearable gadget.

WHAT TO READ NEXT ?