CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 18 November 2015 19:27

Pakai dua kamera depan, apa kekuatan Lenovo Vibe S1?

Dua kamera depan Lenovo Vibe S1 mempunyai dua fungsi yang berbeda.

Pakai dua kamera depan, apa kekuatan Lenovo Vibe S1?

Techno.id - Lenovo tengah bersiap memasarkan smartphone unik yang dikhususkan bagi penggila selfie bernama Vibe S1. Tak tanggung, Lenovo menyematkan dua sensor kamera sekaligus di bagian depan perangkat ini. Apa fungsinya?

Anvid Erdian selaku 4P Manager MBG Lenovo Indonesia memaparkan fungsi dari dua kamera selfie itu ialah untuk memberikan kualitas yang lebih baik ketika pengguna melakukan foto. Masing-masing kamera memiliki resolusi yang berbeda, 8MP dan 2MP.

"Sewaktu memotret, kamera selfie yang ada di smartphone ini gak hanya mengenali gambar tapi juga memetakan jarak objek yang ada di gambar yang diambil. Kamera 8MP untuk menangkap objek secara keseluruhan, kamera 2MP untuk mengenal jaraknya. Nah, pemetaan ini yang akan membuat hasil dari kamera selfie smartphone ini lebih baik," kata Anvid di kantornya.

Tak hanya itu, ponsel ini juga dibekali aplikasi untuk memotong dan menempelkan hasil jepretannya dengan foto lain. Kehadiran dua kamera depan di smartphone tersebut diklaim membuat Lenovo sebagai produsen ponsel pintar pertama di dunia yang menghadirkan kamera ganda sebagai selfie camera.

Spesifikasi lengkap yang dibenamkan di Lenovo Vibe S1 antara lain layar sentuh seluas 5 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 440 piksel per inci. Di bagian dalam ada chipset octa-core dari MediaTek berkecepatan 1,7 GHz yang dipadukan dengan RAM 3 GB serta kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Kamera belakang di ponsel ini menggunakan sensor 13 MP lengkap dengan LED flash. Vibe S1 juga sudah dibekali kemampuan 4G LTE dengan baterai berkapasitas 2500 mAh. Ponsel yang masuk kategori premium ini bakalan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Pearl White dan Midnight Blue yang baru akan diluncurkan dalam waktu dekat.

WHAT TO READ NEXT ?