CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 26 April 2016 19:06

Olympus klaim lebih jago dari Sony, Panasonic, dan Fujifilm. Serius?

Apa saja keunggulannya?

Olympus klaim lebih jago dari Sony, Panasonic, dan Fujifilm. Serius?
Industri kamera dunia sejak lama diisi oleh beberapa pemain utama. Merek besar seperti Nikon, Canon, Sony, Panasonic, Olympus dan Fujifilm terkenal dikenal sebagai pemain utama di industri kamera dunia yang masih tetap populer hingga sekarang.
 
Ternyata setiap merek memiliki kelebihan sebagai karakteristik masing-masing dari tiap produk yang dilempar ke pasaran. Olympus menyatakan punya kelebihan sendiri dibandingkan tiga merek kamera lain dari Jepang, yakni Sony, Panasonic, dan Fujifilm.
 
Kelebihan yang dimiliki Olympus dipaparkan langsung oleh Lucas Tan selaku Regional Product Manager, Imaging Business Division Southeast Asia and Asia Olympus ketika ditemui tim Techno.id di kawasan Lot 8, Jakarta.
 
"Panasonic memiliki sejarah panjang soal videografi, di mana mereka fokus pada perekaman video. Sementara Fujifilm dikenal sebagai kamera film dan desain retronya, sedangkan Sony terkenal dengan sensor kamera full frame," papar Lucas.
 
Secara gamblang Lucas mengklaim tiap produk Olympus juga unggul soal kecepatan dan kestabilan saat menangkap gambar. Bahkan, kamera Olympus disebutkan bisa mengunci obyek dengan cepat meskipun dalam kondisi minim cahaya tanpa harus menggunakan alat bantu, seperti tripod.
 
"Bagaimana kita bisa mengambil foto di kondisi cahaya rendah dengan satu tangan tanpa tripod selama 1 detik, memakai kamera DSLR yang Anda miliki saat ini? Olympus dapat melakukan hal itu dengan mudah. Dijamin foto yang dihasilkan terlihat tajam dan detail," aku Lucas.
 
Lucas pun tak segan membongkar perbandingan kamera DSLR kelas profesional yang baru saja diluncurkan dua raksasa vendor kamera, Nikon dan Canon. Ia mengklaim teknologi kamera yang ada di produk mirrorless Olympus bakalan segera menyaingi kedua produk tersebut.
 
"Nikon mengeluarkan D5 dan Canon baru saja merikis 1Dx Mark II. Mirrorless saat ini sudah melewati DSLR tradisional. Sistem micro four thirds Olympus ke depannya akan meng-cover semua kondisi pemotretan seperti yang telah diadopsi Nikon D5 dan Canon 1Dx Mark II," tandasnya.

WHAT TO READ NEXT ?