Nvidia Grid 2.0 sudah dijangkau pasar Asia Tenggara

Nvidia Grid 2.0 sudah dijangkau pasar Asia Tenggara

Techno.id - Akhir Agustus kemarin, Nvidia resmi memperkenalkan produk baru yang diberi nama Grid 2.0. Kala itu, perusahaan yang berfokus di bidang chipset grafis ini mengklaim jika Grid 2.0 cocok digunakan bagi para pekerja grafis tingkat tinggi.

Kini, produsen asal AS itu kembali mengumumkan jika Grid 2.0 sudah mulai dijangkau pasar Asia. Senior Director Enterprise Business Nvidia untuk wilayah Asia Pacific South, Ivy Rayner optimis, Grid 2.0 dibutuhkan oleh pasar negara berkembang.

"Kami melihat peluang yang sangat besar untuk desktop virtual grafik terakselerasi dalam bisnis seperti manufaktur, oil dan gas, pemerintahan, serta pendidikan yang lebih tinggi di seluruh Singapura, Malaysia, Thailand, dan Indonesia," ujarnya dalam siaran pers yang diterima tim Techno.id, Rabu (11/11).

Nvidia Grid 2.0 sendiri saat ini telah mendapat dukungan dari para pemimpin industri di Asia Tenggara. Mereka adalah distributor value added seperti Avnet Technology Solutions, dan reseller system integrator value added seperti Jardine One Solution dan Asiasoft.

Lebih jauh, pemasaran Nvidia Grid 2.0 di Asia Tenggara ini juga akan didukung oleh perusahaan OEM terkemuka seperti Dell, HP, Cisco, dan Lenovo. Selain itu, perusahaan virtualisasi seperti VMware dan Citrix juga telah terintegrasi dengan Grid 2.0.

(brl/red)