NVIDIA berencana untuk tutup bisnis Icera modem

NVIDIA berencana untuk tutup bisnis Icera modem

Techno.id - Peralihan fokus chip Tegra yang tengah dikerjakan oleh NVIDIA tampaknya berimbas kepada bisnis mereka yang lain. Pasalnya, setelah mengumumkan bahwa mereka tidak akan mendorong Tegra ke dunia perangkat mobile, kebutuhan NVIDIA akan modem kian menurun.

Kini melalui situs resminya, NVIDIA berencana memutuskan untuk menutup sekaligus menjual bisnis modem Icera. Penutupan dan penjualan aset-aset tersebut rencananya akan dilakukan di kuartal kedua tahun 2016 mendatang.

Icera sendiri dikembangkan oleh NVIDIA sejak tahun 2011 silam dengan tujuan untuk memperkuat chip Tegra. Pada saat itu, chip Tegra memang tengah berada di atas angin dan digadang-gadang akan memainkan sebuah peran besar di perangkat mobile.

Namun sayangnya, kesuksesan chip Tegra tak berlangsung lama dan pada akhirnya dikalahkan oleh pesaing-pesaing utamanya seperti Qualcomm, MTK, dan Intel hingga sekarang.

Sejauh ini Icera diketahui telah memiliki pegawai sekitar 500 orang. Pihak NVIDIA sendiri belum memberikan keputusan apapun terkait nasib para pegawainya. Namun NVIDIA telah berjanji untuk memberikan informasi lebih detail mengenai kemungkinan penutupan bisnis modem ini dalam waktu dekat.

(brl/red)