CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 24 Maret 2016 19:00

MicroSD Kingston terbaru dapat bertahan di lingkungan ekstrem

MicroSD Kingston terbaru tahan terhadap air, guncangan, dan suhu ekstrem.

MicroSD Kingston terbaru dapat bertahan di lingkungan ekstrem

Techno.id - Memori termasuk salah satu perangkat vital yang harus dilindungi agar tak mudah rusak. Pasalnya, data-data di dalam memori sangat rentan terhapus bila terkena guncangan atau suhu yang ekstrem. Untuk itu, Kingston membuat memori microSD yang dapat bertahan di lingkungan ekstrem.

Kingston menyebut memori tersebut sebagai microSD Action Camera UHS-I. Sesuai namanya, microSD ini mendukung hampir semua action camera termasuk GoPro dan drone. Selain itu, microSD ini juga dirancang untuk para jiwa petualang yang suka mengambil foto di alam liar.

MicroSD Action Camera UHS-I didukung dengan sertifikat IPX7 yang membuatnya tahan air selama 30 menit hingga kedalaman 1 meter. MicroSD yang tahan terhadap guncangan ini juga telah menjalani serangkaian pengujian standar militer MIL-STD-883H serta METHOD 2002.5. Hebatnya lagi, Kingston membuat memori ini dapat bertahan dari radiasi sinar 0.1 Gy of X-ray serta suhu ekstrem mulai dari -25o C sampai 85o C.

Untuk urusan kecepatan, microSD Action Camera UHS-I memiliki kecepatan baca hingga 90MB/s dan kecepatan tulis hingga 45MB/s. Dengan begitu, memori eksternal ini memungkinkan pengguna dapat mengambil gambar dalam resolusi 4K atau bahkan 240 fps.

Kingston sendiri telah menyiapkan beberapa varian kapasitas untuk microSD terbarunya tersebut. MicroSD Action Camera UHS-I ditawarkan dalam kapasitas memori 16GB, 32GB, dan 64GB (64GB dipasarkan bulan depan).

WHAT TO READ NEXT ?