Mengenal Landvo S6, 'Samsung Galaxy S6' versi murah

Mengenal Landvo S6, 'Samsung Galaxy S6' versi murah

Techno.id - Sebagai penyandang predikat smartphone terbaik 2015, siapa sih yang hingga saat ini masih tak ingin memiliki Samsung Galaxy S6 berada di genggamannya? Kendati begitu, harga tinggi yang dibanderol di smartphone ini membuatnya hanya mampu dimiliki oleh kalangan berduit.

Jadi, bagaimana solusinya jika ingin memiliki Samsung Galaxy S6 namun tidak memiliki cukup uang untuk membelinya? Smartphone pabrikan Tiongkok yang dinamai dengan Landvo S6 mungkin dapat menjadi salah satu alternatifnya.

Seperti dikutip PhoneArena (12/05/2015), hingga saat ini, Landvo S6 adalah salah satu smartphone buatan Tiongkok yang diklaim sebagai tiruan yang paling mirip dengan Samsung Galaxy S6. Harga yang dipatok untuk Landvo S6 juga jauh lebih murah, yakni sebesar USD 110 atau sekitar Rp 1,4 juta.

Pertanyaannya adalah, seberapa miripkah Landvo S6 dengan Samsung Galaxy S6? Hal pertama yang akan jelas terlihat kemiripannya adalah dari nama smartphone Landvo sendiri, di mana produk ini juga mengusung nama 'S6' di bagian belakang.

Namun di samping itu, Landvo S6 juga memiliki desain yang hampir sama persis dengan Galaxy S6. Salah satunya dapat dilihat dari sektor kamera, di mana Landvo S6 juga mengusung kamera belakang sebesar 16MP dan kamera depan sebesar 5MP. Selain itu, Landvo S6 juga mengusung bodi metal dengan tampilan yang sangat mirip dengan TouchWiz Samsung.

Landvo S6 juga dibekali dengan baterai yang berkapasitas sama besarnya dengan Galaxy S6, yakni sebesar 2.550mAh. Sedangkan untuk sistem operasi, kedua smartphone ini sama-sama menggunakan sistem operasi terbaru Android 5.0 Lollipop.

Perbedaan di antara kedua produk ini baru mulai terlihat ketika bicara soal spesifikasi. Hal ini dapat dimulai dari prosesor Exynos 7420 di Galaxy S6 yang telah tergantikan oleh prosesor MediaTek MT6582. Kemudian layar 5,1 inci dengan resolusi sebesar 720 piksel, di mana Galaxy S6 memiliki resolusi sebesar 1440 x 2560 piksel.

Selain itu, perbedaan spesifikasi juga dapat dilihat di sektor RAM di mana Galaxy S6 dibekali dengan RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan Landvo S6 hanya menggunakan RAM berkapasitas 1GB. Kapasitas penyimpanan internal besar hingga 128GB yang ditawarkan di Galaxy S6 juga tidak akan ditemukan di Landvo S6, melainkan hanya sebesar 16GB.

Hal menarik dari Landvo S6 adalah smartphone ini mendukung Dual Micro SIM card, di mana fitur ini tidak akan ditemukan di Galaxy S6.

(brl/red)