Manjakan gamers Indonesia, Asus luncurkan rangkaian produk ROG baru

Manjakan gamers Indonesia, Asus luncurkan rangkaian produk ROG baru

Techno.id - Jelang akhir tahun 2015, Asus meluncurkan serangkaian produk di kelas gaming bagi para pengguna setianya. Rangkaian produk Republic of Gamers (ROG) yang diperkenalkan Asus di penghujung tahun ini merupakan pembaruan dari seri sebelumnya yang menawarkan spesifikasi dan fitur terkini.

Manjakan gamers Indonesia, Asus luncurkan rangkaian produk ROG baru

Pembaruan tak hanya dilakukan Asus di lini notebook tapi juga komputer desktop gaming. Perusahaan asal Taiwan itu menawarkan berbagai varian produk yang diklaim memiliki karakteristik masing-masing sesuai kebutuhan penggunanya.

Di notebook gaming berlayar 15 inci, Asus menggelontorkan seri ROG GL552, ROG G550 sampai ROG G501JW. Sedangkan di lini notebook berukuran 17 inci, ada ROG G751JY yang merupakan peningkatan dari seri G750JH dan G750JX terdahulu.

Produk unggulan terbaru yang dibawa Asus memakai nama seri ROG G752VY sebagai laptop gaming yang dipersenjatai prosesor Intel Core i7-6820HK 6th Gen dipadu RAM 64GB dengan kapasitas penyimpanan 3TB dan SSD 512GB. Kinerja grafisnya diserahkan pada NVIDIA 980 8GB ditambah USB 3.1 Type-C serta teknologi Intel terbaru Thunderbolt 3 yang bisa mengirim data sampai 20Gbps.

"Asus ROG G752VY merupakan suksesor dari notebook Asus sebelumnya yaitu seri ROG G751. Hadir dengan desain iron-man style, G752VY menjanjikan performa yang lebik dari pendahulunya," kata Eva, Product Country Manager Asus di acara media gathering Republik of Gamers di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Bagi pemain game yang lebih suka menggunakan perangkat desktop PC Asus pun menghadirkan ROG G20. Perangkat berbentuk komputer konvensional ini disebut-sebut sebagai battle machine yang khusus ditawarkan bagi kalangan gamers yang memilih harga mainstream.

Produk desktop PC unggulannya ialah seri ROG G11. Komputer khusus gaming ini ditenagai prosesor Intel Core i7-6700 dengan kartu grafik NVIDIA GeForce GTX 980 GPU. Agar kinerjanya maksimal saat menjalankan game grafis tinggi Asus membekalinya dengan memori DDR4 RAM 32GB yang diklaim lebih hemat daya, Blu-Ray writer dan juga sistem operasi Windows 10.

Produk-produk gaming andalan dari Asus disebutkan baru akan disediakan ke pasar Indonesia beberapa bulan ke depan. Sayang, perusahaan ini masih belum mau mengungkap harga yang akan dibanderol di beberapa produk barunya tersebut.

(brl/red)