Lihat dunia lebih dekat dan jelas lewat kamera Asus ZenFone Zoom

Lihat dunia lebih dekat dan jelas lewat kamera Asus ZenFone Zoom

Techno.id - Produk dari lini ZenFone sekarang semakin kaya saja setelah Asus merilis ZenFone Zoom. Ponsel pintar pabrikan Taiwan tersebut diklaim memiliki kelebihan dari sisi kameranya. Simak lebih lanjut untuk mengenali keunggulan kamera smartphone 5,5 inci itu.

Kamera utama ZenFone Zoom yang beresolusi 13MP tak akan bekerja sendirian untuk mengabadikan momen. Sebab, smartphone ini dibekali dengan 10 susunan elemen lensa HOYA, sehingga bisa melakukan 12x total zoom dan 3x optical zoom dengan maksimal. Terdapat pula optical image stabilization, dual-LED Real Tone flash, serta teknologi laser auto-focus secepat 0,2 detik sebagai penyempurnanya.

Sementara itu dari jeroannya, ZenFone Zoom dibenami prosesor Intel Atom Quad-Core, RAM DDR3 4GB, sekaligus 6430 PowerVR 640MHz untuk GPU-nya. Asus menyediakan dua opsi produk ZenFone Zoom, yakni yang mempunyai memori internal 64GB dan 128GB. Masing-masing keduanya memiliki slot microSD.

Adapun spesifikasi lain penunjang smartphone ini, yaitu kamera selfie 5MP, resolusi layar Full-HD (1920 x 1080), pelindung Corning Gorilla Glass 4, Android Lollipop, dan dukungan jaringan 4G LTE. Di samping itu, untuk mengisi baterai berkapasitas 3.000mAh-nya dengan cepat, Zenfone Zoom dipersenjatai dengan BoostMaster, sehingga hanya membutuhkan waktu 39 menit untuk mengisi 60 persen dayanya.

Dari luar, smartphone ini tampak elegan, dengan balutan dua warna solid yakni putih dan hitam. Ketebalannya sebesar 5mm dan bobotnya yang cuma 185 gram juga menjadi nilai tambah tersendiri.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi terkait harga maupun ketersediaan Asus ZenFone Zoom. Namun karena smartphone yang dikenalkan di IFA 2015 ini sangat unggul dari kameranya, ada kemungkinan pasar-pasar besar seperti Indonesia bakal disambangi.

(brl/red)