LG G5 sepi peminat, penjualan smartphone LG pun turun 15 persen

LG G5 sepi peminat, penjualan smartphone LG pun turun 15 persen

Techno.id - Saat LG G5 dipamerkan Februari ini di MWC 2016, banyak pihak yang menilai smartphone itu bakal populer. Sebab, LG G5 mengusung fitur menarik, sebut saja komponen modular di belakang bodi dan kamera super-wide-nya yang mampu menjangkau objek foto hingga 75 derajat lebih luas dibanding ponsel biasa.

Akan tetapi faktanya, LG Electronics malah melaporkan kalau penjualan ponselnya menurun. Dalam laporan finansial di kuartal pertama 2016 ini (28/04/16), vendor asal Korea Selatan itu hanya meraup penjualan Rp34 triliun. Nominalitu lebih rendah 15 persen dibanding Q1 2015.

Dalam laporan itu, LG menyorot kurang diminatinya smartphone terbaru mereka, yakni G5. Flagship itu belum mampu menaikkan penjualan divisi mobile, karena cuma 13,5 juta unit smartphone yang laku dalam tiga bulan terakhir. Jumlah itu sendiri lebih rendah 12 persen dari kuartal sebelumnya.

LG G5 sendiri dinilai sebagai produk yang revolusioner. Di MWC 2016, handset 5,3 inci itu sebenarnya sempat menyabet beberapa penghargaan sebagai teknologi terbaik, contohnya dari PhoneArena.

(brl/red)