CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 5 April 2016 20:00

LG G5 gunakan bahan aluminium alloy bukan plastik

LG telah mengonfirmasi bahwa LG G5 menggunakan bahan aluminium alloy.

LG G5 gunakan bahan aluminium alloy bukan plastik

Techno.id - Belakangan, muncul selentingan yang mengatakan bahwa LG G5 akan mengadopsi material bodi berbahan plastik. Hal ini membuat LG harus segera mengklarifikasi karena sejatinya memang tidak demikian. Dalam laporan LG yang disampaikan oleh Softpedia (5/4/2016), tubuh LG G5 menggunakan bahan aluminium alloy, bukan plastik.

Parahnya lagi, berita yang mengatakan bahwa LG G5 menggunakan plastik telah beredar meluas. Berita itu menyebar dengan cepat karena beberapa media yang turut andil dalam menyebarkan selentingan tersebut. Ya, sebelumnya memang ada selentingan dan sedikit perdebatan tentang material bodi LG G5.

Untung, LG segera bertindak cepat dan langsung mengumumkan secara resmi bahwa LG G5 menggunakan bahan aluminium alloy terbaik. Bahan tersebut telah dikembangkan oleh LG sendiri bersamaan dengan Korea Institute of Industrial Technology. Menurut mereka, bahan aluminium alloy ini sering dipakai untuk bahan pembuatan mobil high-end, pesawat terbang, dan produk elektronik lainnya yang membutuhkan tingkat daya tahan tinggi.

Setelah perdebatan tentang bahan plastik tadi, mungkin pelanggan yang telah lama menunggu LG G5 akan mengurungkan niatnya untuk membeli ponsel pintar tersebut. Sepertinya, kepercayaan para pelanggan telah melebur bersamaan berita simpang siur tentang bodi LG G5 yang menggunakan bahan plastik. Namun, diharapkan dengan konfirmasi dari LG, seluruh pandangan buruk tentang LG G5 akan sirna.

WHAT TO READ NEXT ?