Lepaskan remote control dan biarkan drone ini mengikuti

Lepaskan remote control dan biarkan drone ini mengikuti

Techno.id - Keasyikan main drone, terkadang sampai lupa waktu. Hal itu tak bisa dipungkiri karena drone memang permainan remote control yang paling menyenangkan. Bayangkan saja, Anda bisa mengendalikan pesawat tanpa awak ini di tempat yang luas sambil bermanuver melakukan putaran yang menakjubkan.

Ini yang disenangi oleh banyak kalangan. Namun, untuk keperluan tertentu seperti pengambilan video selfie mungkin sangat merepotkan. Selain, Anda harus diminta untuk memegang remote control, Anda juga harus bergaya di dalam rekaman video tersebut. Hal yang merepotkan inilah yang menginspirasi perusahaan Squadrone System untuk menciptakan drone tanpa harus dikendalikan.

Ya, drone yang diberi nama Hexo+ ini diklaim mampu merekam Anda tanpa membutuhkan controller. Begitu selesai Anda mengaturnya melalui smartphone, Anda bisa membiarkannya (drone) merekam Anda. Meski tak dikendalikan, drone ini dapat mengikuti pengguna lebih stabil dan fleksibel. Menariknya lagi, Anda dapat menggunakan kamera pihak ketiga seperti GoPro untuk menjadikan rekaman video Anda lebih hidup.

Beberapa hal yang perlu digarisbawahi adalah Hexo+ tak memerlukan remote control dan pilot. Anda cukup menggunakan smartphone Android atau iOS untuk mengontrol sudut pengambilan gambarnya serta untuk terbang dan mendarat. Setelah itu, biarkan Hexo+ yang menunjukkan aksinya. Jika Anda berminat, Anda bisa memesan Hexo+ di website resminya Hexoplus.com dengan harga sekitar Rp 18,4 juta, seperti yang disampaikan oleh Engadget (7/11/15).

(brl/red)