Lenovo TAB 2, tablet baru yang 'ketinggalan zaman'

Lenovo TAB 2, tablet baru yang 'ketinggalan zaman'

Techno.id - Tak seperti biasanya, kali ini Lenovo meluncurkan seri tabletnya di markas forum terbesar yang banyak dihuni oleh kaum millenial Indonesia di Jakarta (03/06/2015). Varian tablet kali ini dinamai TAB 2 A7-30 dan tersedia dalam warna Pearl White, Ebony Black, Aqua Blue, dan Cotton Candy.

Lenovo TAB 2, tablet baru yang 'ketinggalan zaman'

Uniknya, tak banyak hal baru di Lenovo TAB 2 A7-30 meskipun tergolong baru diperkenalkan Januari 2015 lalu. Hal yang paling mendasar dapat dilihat dari logo Lenovo pada tablet ini yang masih belum berganti dengan logo Lenovo yang baru.

Lenovo TAB 2, tablet baru yang 'ketinggalan zaman'

Bicara soal desain, tablet berukuran 7 inci dengan resolusi 600 x 1024 piksel ini memang terlihat cukup ramping dan ringan. Pasalnya, tablet ini hanya memiliki tebal 0.98 cm dan bobot sebesar 269 gram saja. Namun untuk spesifikasi, ada baiknya untuk berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk membelinya.

Lenovo TAB 2, tablet baru yang 'ketinggalan zaman'

Hal ini dapat dilihat dari sistem operasi Lenovo TAB 2 yang masih menggunakan Android KitKat v4.4.2. Tentunya, OS ini akan dianggap 'usang' mengingat para vendor kini tengah saling berlomba untuk mengadopsi sistem operasi terbaru Android 5.0 Lollipop.

Sedangkan dari sisi hardware, tablet ini masih mengusung prosesor MediaTek quad-core 1.3GHz yang hanya didukung dengan RAM sebesar 1GB saja. Lebih jauh, memori internal bawaan sebesar 16GB juga hanya dapat diperbesar hingga 32GB melalui microSD.

Di balik spesifikasi yang tergolong rendah, untungnya tablet ini masih terbantu berkat kapasitas baterai yang cukup besar yakni 3450mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, tablet ini diklaim Lenovo mampu bertahan hingga 8 jam untuk pemakaian normal.

Selain itu tablet ini juga dibanderol dengan harga yang terjangkau yakni sebesar Rp 1,6 juta dan telah tersedia di toko retailer Lenovo di seluruh Indonesia. Bagaimana menurut Anda? Apakah berminat untuk membelinya?

(brl/red)