Kontrol otomatis kelembapan ruangan dengan SmarThings SmartSense

Kontrol otomatis kelembapan ruangan dengan SmarThings SmartSense

Techno.id - Penurunan suhu atau kelembapan beberapa tahun terakhir memang kerap terjadi karena cuaca yang ektrem. Sehingga menyebabkan beberapa barang seperti baju, alat musik, dan beberapa furnitur lain yang ada di rumah Anda menjadi rusak. Temperatur memang faktor penting untuk menjaga ketahanan beberapa barang yang ada di rumah Anda.

Untuk itu, SmarThings SmartSense Temp/Humidity akan memberikan bantuan Anda untuk mengontrol semua suhu, temperatur, serta kelembapan dalam ruangan rumah Anda. Alat ini mampu mengontrol temperatur dalam satuan Fahreheit dan Celcius di dalam ruangan yang Anda pasangi alat ini.

Kontrol otomatis kelembapan ruangan dengan SmarThings SmartSense

Uniknya, alat yang berbentuk persegi dengan warna putih tulang ini bisa secara otomatis mengatur semua perangkat elektronik cerdas Anda. Seperti pendingin ruangan dan penghangat ruangan yang secara otomatis menyesuaikan temperaturnya untuk mendapatkan temperatur dan kelembapan ruangan yang ideal. Jadi Anda tidak perlu mengatur lagi suhu tiap ruangan rumah Anda.

Enaknya, saat terjadi cuaca ekstrem dan menyebabkan kenaikan atau penurunan temperatur secara drastis, maka alat ini akan memberikan Anda pemberitahuan terhadap peristiwa tersebut.

Kontrol otomatis kelembapan ruangan dengan SmarThings SmartSense

Alat ini bisa Anda tempatkan di mana pun, bahkan dapat menempel di dinding ruangan Anda. Bahkan untuk dinding yang berbahan kaca. Di sisi lainnya, kekurangan dari alat ini tidak memberikan temperatur yang akurat untuk penggunanya, hal ini cukup mengganggu karena fungsi utama dari alat ini tidak berjalan dengan baik.

Sementara itu, alat yang memiliki harga Rp 500 ribuan ini sebenarnya bisa menjadi pelengkap perangkat cerdas untuk rumah Anda. Pasalnya, Anda bisa mengintegrasikan alat ini menjadi ekosistem pada perangkat-perangkat pintar SmarThings yang lain seperti SmartSense Motion, SmartSense Multi Sensor, dan SmartSense Mosisture Sensor dan lainnya.





(brl/red)