Kembali rilis DSLR, apa kelebihan kamera besutan Sony ini?

Kembali rilis DSLR, apa kelebihan kamera besutan Sony ini?

Techno.id - Sony memang terkenal dengan kamera mirrorlessnya. Namun beberapa waktu lalu, kamera pro-summernya dirilis ke pasaran. Mengusung kesuksesan beberapa varian sebelumnya termasuk kamera saku, Sony kembali meluncurkan kamera DSLR terbaru.

Bernama Sony Alpha 68, kamera ini diluncurkan oleh Sony Eropa. Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Kamis (05/11/15) lalu, kamera DSLR baru rilisan Sony tersebut dibekali dengan 79 titik fokus.

4D FOCUS AF module yang terdapat di dalamnya sama persis dengan yang ada pada seri Alpha 77 Mark II. Kamera baru ini juga dibekali dengan image sensor 24MP APS-C yang digandengkan dengan Sony's Translucent Mirror Technology.

Kembali rilis DSLR, apa kelebihan kamera besutan Sony ini?

Gabungan kedua teknologi tersebut lah yang membuat Alpha 68 mampu menghasilkan gambar dengan kecepatan 8 fps saat menggunakan AF Ttracking. Hanya itu saja kah kelebihan kamera ini?

Alpha 68 dibekali dengan layar LCD di bagian atas, dekat dengan tombol shutter, seperti yang terdapat pada kamera pro. Di bagian belakang, Anda akan mendapat layar OLED EVF dengan 1,4 juta dots selebar 2,7 inci yang bisa ditekuk.

Sony Alpha 68 bakal rilis di bulan Maret 2016 nanti. Kamera ini dilepas di pasaran dengan harga kisaran Rp 8,8 juta saja (body only). Sedangkan jika Anda membeli bersama dengan lensa kit 18-55mm F/3.5-5.6 SAM II, harganya berubah menjadi Rp 10,2 juta. Well, apakah Anda tertarik untuk memilikinya tahun depan?

(brl/red)