Sony resmi akuisisi bisnis image sensor Toshiba

Sony resmi akuisisi bisnis image sensor Toshiba

Techno.id - Beberapa hari yang lalu, Toshiba sempat dirumorkan akan menjual bisnis sensor gambar (image sensor). Tujuannya tak lain adalah untuk menyelamatkan kondisi keuangan perusahaan elektronik asal Jepang itu yang kian memburuk.

Kala itu, Sony menjadi perusahaan elektronik sejenis yang dilaporkan tertarik dengan tawaran tersebut. Hanya saja, kedua belah pihak sejauh ini memang belum memberikan konfirmasi terkait kesepakatan bisnis ini.

Namun hari ini, Sony secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya memang berniat mengakuisisi bisnis sensor gambar dari Toshiba. Melalui siaran persnya, kedua belah pihak bahkan mengaku telah menandatangani nota kesepahaman.

"Sony Corporation dan Toshiba Corporation hari ini mengumumkan bahwa kedua belah pihak telah menandatangani nota kesepahaman yang bersifat tidak mengikat untuk menegosiasikan kepemilikan semikonduktor (image sensor) milik Toshiba kepada Sony," tulis Sony dalam pernyataan resminya (28/10).

"Hal ini mencakup fasilitas, peralatan, dan aset terkait Oita Prefecture (lokasi pabrik semikonduktor Toshiba di Jepang) lainnya," imbuh pernyataan tersebut.

Masih dalam pernyataan resminya, Sony juga mengumumkan bahwa nota kesepahaman tersebut juga meliputi karyawan semikonduktor Toshiba. Setidaknya, pekerjaan mereka nantinya akan dialihkan untuk Sony.

(brl/red)