Inilah alasan mengapa lensa pro Canon berwarna putih

Inilah alasan mengapa lensa pro Canon berwarna putih

Techno.id - Jika diperhatikan, lensa-lens yang sering digunakan oleh fotografer profesional, terutama mereka yang menggunakan kamera Canon, sebagian besar berwarna putih. Biasanya, lensa telezoom tersebut memang digunakan untuk tugas berat seperti meliput pertandingan olahraga, hingga mengabadikan momen ketika sedang berada di alam liar.

Banyak yang bertanya, mengapa harus berwarna putih dan tidak hitam seperti yang lain, atau bahkan menggunakan warna lain yang lebih catchy dan menarik? Well, inilah jawabannya.

Inilah alasan mengapa lensa pro Canon berwarna putih

Lensa-lensa telezoom Canon
2016 diyphotography.net/diyphotography.net

Canon telah membekali lensa-lensa tersebut dengan komponen penghalau panas yang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan lensa yang berukuran kecil. Bagian luar lensa tersebut kemudian dibalur dengan warna terang untuk merefleksikan sinar matahari.

Tujuannya sudah jelas, agar panas matahari tidak membuat komponen yang ada di dalamnya memuai dan rusak ketika harus berada di bawah terik matahari selama sehari penuh. Warna terang akan membuat penghalau panas bisa bekerja secara optimal dan membuat lensa tetap berada dalam temperatur yang aman untuk menjalankan tugas berat.

(brl/red)