CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 7 Maret 2016 09:00

Inikah desain baru ponsel Project Ara Google?

USPTO merilis sebuah paten rancang bodi yang diduga sebagai desain dari ponsel terbaru Project Ara.

Inikah desain baru ponsel Project Ara Google?

Techno.id - Sebagaimana diketahui, Google memiliki sebuah proyek penelitian bernama Project Ara. Proyek ini merupakan proyek penelitian milik raksasa Mountain View itu untuk mengembangkan smartphone versi modular atau dengan kata lain konsumen dapat memesan smartphone dengan spesifikasi sesuai pesanan.

Sayangnya, meski berjalan cukup lama tapi hasil dari proyek ini dilaporkan masih jauh dari harapan. Pihak Google pun mengakui jika ponsel buatan Project Ara masih jauh dari ekspektasi dan hingga saat ini, perusahaan yang kini dipimpin oleh Sundar Pichai itu masih dalam tahap pengembangan.

Omong-omong soal pengembangan ponsel Project Ara, baru-baru ini sebuah gambar dari US Patent and Trademark Office (USPTO) menunjukkan sebuah desain ponsel yang diduga kuat merupakan rancangan untuk ponsel Project Ara. Seperti dilansir oleh AndroidCommunity (5/3/16), desain yang bocor ke publik baru-baru ini tersebut menunjukkan sebuah modul bodi yang diduga masih mengadopsi jenis magnet di beberapa bagian untuk memudahkan pengguna di masa depan membongkar badan dari ponsel.

Meski tak ada pengumuman resmi dari pihak Google, tapi dari gambar yang beredar diduga bahwa komponen tersebut diduga bakal melindungi ponsel saat tak sengaja terjatuh. Komponen diduga akan memiliki mekanisme kunci yang ketat dan ganda, sehingga ponsel bakal jauh lebih aman.

Terlepas dari itu semua, Google masih belum mengonfirmasi terkait rumor gambar yang diduga merupakan desain dari ponsel Project Ara ini. Namun, ketimbang Anda penasaran dengan gambar yang diduga rancang bodi dari ponsel masa depan tersebut, simak saja beberapa gambar paten ponsel yang dirilis oleh USPTO berikut ini.

Paten rancang bodi yang diduga ponsel Project ARA
© 2016 USPTO

 

WHAT TO READ NEXT ?