Ini manfaat smartphone tipis Wiko menurut Arbain Rambey

Ini manfaat smartphone tipis Wiko menurut Arbain Rambey

Techno.id - Semakin tipisnya sebuah smartphone maka semakin berkurang juga berat yang dimiliki. Pendapat ini seperti diamini oleh fotografer senior, Arbain Rambey, ia mengatakan tipis bagi jurnalis atau traveller sangatlah penting. Tangan tidak cepat pegal untuk merekam perjalanan atau memotret.

Dilansir oleh Merdeka.com (20/08/15), menurutnya, smartphone tipis mudah diselipkan ke celana, tas, dan nyaman ditenteng. Misalnya saja smartphone Wiko yang memiliki ketebalan hanya 3 milimeter dengan ukuran layar 5,1 inci.

Smartphone ini memang berdesain ultra slim, mewah dengan dimensi yang dirancang sempurna di tangan. Namun, sebuah smartphone yang tipis akan berujung pada ergonomi, bahwa smartphone tersebut masih nyaman dipegang oleh tangan.

Dirinya sering ditanya, apa bedanya hasil jepretan kamera ponsel dan DSLR? Sebenarnya tidak berbeda hasilnya dalam tiga hal. Pertama jika obyek yang diambil diam, hanya diperbesar 10R, pengambilan obyek dalam cahayanya terang. Itu jepretan kamera smartphone dan DSLR tidak akan berbeda hasilnya, papar Arbain Rambey.

Sementara itu, Wiko Highway Pure sudah dibekali dengan kamera utama 8 MP BSI dan kamera depan 5 MP. Kamera yang dimilikinya sudah menggunakan teknologi Blue Glass Lens. Teknologi ini memungkinkan pengguna bisa mengabadikan momen terbaik dengan hasil sangat riil sesuai aslinya.

Di sisi lainnya, Janto Djojo, Chief Marketing Officer Wiko Mobile, mengatakan jika Blue Glass lens dapat mereduksi lebih dari 90 persen cahaya inframerah, menghindari ghost cahaya, buram, remang-remang, coloration, mata merah, dan blur sehingga pengambilan gambar tidak hanya dalam keadaan terang saja, dalam keadaan gelap ponsel ini masih bisa diandalkan. Dengan teknologi Blue Glass pula, hasil bidikan kamera Wiko Hoghway Pure akan lebih detail dengan resolusinya tinggi.

Selain itu, untuk pengambilan gambar selfie, Wiko Highway Pure bisa mengambil foto dengan ukuran lebih lebar. Rata-rata kamera smartphone memiliki wide viewing angle untuk selfie hanya 78 derajat, sedangkan Wiko Highway Pure bisa mencapai 87 derajat. Sehingga gambar yang dihasilkan lebih natural, detail, dan terlihat sempurna.

(brl/red)