DisplayMate: Samsung Galaxy Note 5 miliki layar smartphone terbaik

DisplayMate: Samsung Galaxy Note 5 miliki layar smartphone terbaik

Techno.id - Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menilai produk Samsung terbaru. Sejak kedatangan keluarga baru dari Galaxy Note 5, Samsung menjadi buah bibir banyak kalangan. Salah satu perbincangan terhangat itu membahas tentang kualitas layar smartphone. Bahkan, karena layar inilah, Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge + mendapat predikat baik dari DisplayMate.

Mungkin sebelumnya Anda berpikir jika Samsung Galaxy Note 5 tak berbeda jauh dengan pendahulunya yakni Galaxy Note 4. Namun tidak untuk DisplayMate, dia tahu pasti bahwa Samsung Galaxy Note 5 mempunyai kualitas layar smartphone terbaik terutama ketika menggunakan layar OLED, seperti yang dilansir oleh SlashGear (19/8/15).

Samsung menampilkan smartphone baru dengan tingkat kecerahan yang lebih tinggi dari pendahulunya. Dalam praktiknya, ini menunjukkan bahwa Galaxy Note 5 menawarkan visibilitas yang lebih baik dalam skenario cahaya ambient terang. Meskipun kecerahan telah ditingkatkan, layar Galaxy Note 5 menunjukkan efisiensi daya yang lebih baik dan menarik daya keseluruhan lebih rendah ketimbang Galaxy Note 4.

Secara keseluruhan, menurut DisplayMate Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge + masih menjadi yang terbaik untuk urusan tampilan layar smartphone. Sedangkan untuk jenis layar OLED dan LCD masih diperdebatkan mana di antara keduanya yang paling baik. Namun, sejauh ini layar LCD terbaik masih dipegang oleh iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

(brl/red)