CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 15 Desember 2015 21:00

Ini 3 storage WD berkapasitas besar yang sudah tersedia di Indonesia

Semuanya mempunyai kelebihannya masing-masing. Jadi, sesuaikan saja pada kebutuhan Anda.

Ini 3 storage WD berkapasitas besar yang sudah tersedia di Indonesia

Techno.id - Sebagai salah satu produsen penyimpanan eksternal terkemuka, Western Digital (WD) memiliki portofolio yang lengkap. Perusahaan yang baru mengakuisisi SanDisk ini juga menyediakan beberapa HDD berkapasitas besar jika Anda membutuhkannya. Berikut di antaranya:

 

My Passport Ultra
Produk generasi ketujuh dari lini My Passport ini cocok untuk HDD personal. Sebab, di dalamnya telah tersedia fitur yang berguna untuk mengamankan data, misalnya enkripsi hardware AES 256-bit untuk menambahkan password serta backup built-in.

Storage ini (dan My Passport for Mac) juga hadir dengan kapasitas yang sudah diperbesar mencapai 3TB. Sedangkan pilihan warnanya ada empat macam, putih, hitam, biru, dan abu-abu. Harganya ada di kisaran Rp866 ribu sampai Rp2,6 juta.

 

My Book Pro
Dibanderol mulai Rp10,4 juta sampai Rp16 juta, penyimpanan eksternal ini cocok untuk profesional yang selalu disibukkan dengan aktivitas mengelola konten berukuran besar. Pasalnya, kapasitas HDD ini bervariasi mulai 6TB, 8TB, 10TB, dan 12TB. Kecepatan transfer maksimalnya pun sudah mencapai 435 MBps.

My Book Pro turut dibekali dengan dua port USB akses dan fitur daisy chain, sehingga user pun bisa mengoneksikan HDD ini dengan gadget, kamera, hingga monitor 4K.

 

My Cloud Mirror
Kendati external storage adalah metode penyimpanan yang konvensional dan mulai tergeser oleh cloud, WD memiliki produk yang bisa menjembatani keduanya. My Cloud Mirror adalah personal storage yang sekaligus berkemampuan untuk mem-backup dan menyinkronkan data ke cloud storage. Jadi, semisal Anda membutuhkan file penting di dalam HDD ini yang tertinggal di rumah, cukup akses saja aplikasi My Cloud yang disediakan WD dan Anda bisa mendapatkan file itu di mana saja.

Rentang harga dari HDD canggih ini ialah Rp5 jutaan sampai Rp8,1 juta.

 

Bagaimana? Sudah punya incaran dari salah satu produk di atas?

 

WHAT TO READ NEXT ?