CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 7 April 2016 05:00

Huawei P9 dan P9 Plus, smartphone dengan kamera Leica resmi dirilis

Kedua smartphone ini kemungkinan akan dibanderol dengan harga di kisaran Rp6,19 jutaan.

Huawei P9 dan P9 Plus, smartphone dengan kamera Leica resmi dirilis

Techno.id - Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Huawei dilaporkan telah resmi merilis smartphone terbarunya, P9 dan P9 Plus. Kedua smartphone ini dikabarkan sangat istimewa karena mengusung fitur dual kamera dari Leica.

Ya, kedua smartphone ini memang mengusung fitur dual kamera dengan dukungan teknologi dari salah satu produsen kamera terbaik dunia tersebut. Asyiknya, masing-masing kamera yang ada di bagian belakang smartphone kabarnya mengusung resolusi hingga 12MP.

Satu kamera dilaporkan mengusung sensor gambar berwarna. Sementara kamera yang lainnya mengusung sensor gambar hitam dan putih alias B & W saja.

Huawei sebagaimana dilansir oleh TechRadar (6/4/16) mengungkapkan bahwa penggunaan sensor B & W pada kedua smartphone diklaim dapat menambahkan cahaya 200 persen lebih banyak. Sehingga, gambar yang dihasilkan 50 persen lebih kontras ketimbang hanya menggunakan sensor berwarna saja.

Huawei P9
© 2016 Huawei

Tak hanya fitur dual kamera dari Leica saja andalan Huawei di dua produknya kali ini. Ya, perusahaan asal Tiongkok itu menawarkan chipset Kirin 955 sebagai salah satu fitur kunci pada dapur pacunya.

Chipset itu pun didukung dengan kapasitas RAM sebesar 3GB dan ROM 32Gb untuk P9 serta RAM 4GB dan ROM 64GB untuk P9 Plus. Sistem operasinya didukung oleh Android 6 Marshmallow dengan Emotion UI versi 4.1.

Tersedia pula fitur sensor sidik jari di masing-masing smartphone dan juga USB Type C untuk memenuhi kebutuhan seperti transfer data dan pengisian daya. Terdapat pula baterai sebagai pemasok daya berkapasitas 3000mAh untuk P9 dan 3400mAh untuk P9 Plus.

Smartphone P9 berukuran layar 5,2inci Full HD kabarnya akan mulai tersedia di pasaran pada 16 April dengan harga sekitar Rp6,19 jutaan. Sementara, smartphone P9 Plus dengan layar 5,5inci Super AMOLED kabarnya akan mulai tersedia pada bulan Mei dengan harga yang kemungkinan besar tak akan jauh berbeda dari P9.

WHAT TO READ NEXT ?