Huawei pamerkan baterai dengan pengisian tercepat saat ini

Huawei pamerkan baterai dengan pengisian tercepat saat ini

Techno.id - Setelah mengenalkan secara resmi baterai yang dapat melakukan pengisian dengan waktu tercepat saat ini, kini perusahaan asal Tiongkok tersebut juga menunjukkan jika teknologi miliknya tersebut bukanlah sebuah omong kosong.

Seperti yang dilansir oleh Techxplore.com (17/11/15), Huawei menunjukkan uji coba pengisian baterai yang memiliki teknologi canggih ini dalam dua buah video. Pada video yang pertama, baterai dengan kapasitas 3000mAh terlihat dapat terisi sebanyak 48 persen dalam waktu 5 menit saja. Anda bisa saksikan videonya di bawah ini.



Kemudian yang kedua, terdapat dua baterai yang coba dibandingkan. Kedua baterai tersebut memiliki kapasitas 600mAh namun bedanya salah satu baterai telah menggunakan teknologi terbaru milik Huawei tersebut. Hasilnya, dalam 2 menit saja baterai dengan kapasitas 600mAh dapat terisi sebanyak 68 persen.

Dibandingkan dengan baterai yang biasa, baterai yang telah dilengkapi teknologi tersebut bisa mengisi lebih cepat 10 kali dari baterai yang tidak dilengkapi teknologi ini. Penasaran? Anda bisa menyaksikan videonya di bawah ini.

Sementara itu, diduga jika perangkat terbaru Huawei yakni Mate 8 digadang-gadang yang pertama akan menggunakan baterai dengan teknologi canggih ini. Walaupun begitu, Huawei masih belum mengkonfirmasi perangkat apa yang akan menggunakan baterai tersebut.

Bagaimana pendapat Anda?


(brl/red)