CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 4 November 2015 22:00

HTC RE Camera, "pipa perekam" dengan dua keunggulan utama

Kamera yang harga normalnya sebesar Rp2,7 juta ini sangat bisa untuk mengambil timelapse dan slow motion.

HTC RE Camera,

Techno.id - Setelah sekian lama berkiprah di dunia elektronik, HTC mencoba keluar dari gua nyamannya dengan merilis sebuah kamera handheld. Kamera yang dinamai dengan RE Camera itu hadir dengan bentuk unik, yakni seperti pipa.

Mengusung resolusi 16MP, lensa RE juga memiliki kemampuan unik yakni wide angle sampai 146 derajat. Ada juga fitur-fitur andalan pada aplikasi RE Camera yang membuat Anda ingin segera mecobanya. Mereka adalah fitur timelapse dan slow motion yang hasilnya bisa dibanggakan.

Interface aplikasinya yang nyaman dan memudahkan penggunanya dalam mengatur kamera merupakan suatu poin penting bagi RE yang tidak memiliki view finder ini. Melalui aplikasi RE, Anda akan dengan mudah mengatur resolusi foto yang akan diambil, seperti apa video slow motion yang hendak direkam, dan berapa banyak frame per shoot (fps) saat hendak membuat timelapse secara otomatis.

Agar tidak kesulitan dalam membuat slow motion maupun timelapse, HTC bahkan melengkapi kamera yang bisa dibawa menyelam hingga 1 meter ini dengan clip khusus. Aksesori itu berguna untuk menempatkan RE di setir sepeda, helm, jendela, atau di ransel Anda.

Hal yang dirasa kurang dari kamera yang harga normalnya sebesar Rp2,7 juta ini ialah tidak adanya flash, sehingga membuat RE lemah jika digunakan dalam keadaan yang minim cahaya. Charger-nya pun dijual terpisah, yakni seharga Rp550 ribu.

WHAT TO READ NEXT ?