CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 1 Februari 2016 23:00

Gabungan speaker dan proyektor ini buat dinding jadi layar tancap

Anda bisa bernostalgia menonton layar tancap dengan proyektor sekaligus speaker Bluetooth.

Gabungan speaker dan proyektor ini buat dinding jadi layar tancap

Techno.id - Pernahkah Anda menonton layar tancap di balai desa atau di lapangan terbuka? Ya, mungkin sebagian dari Anda ada yang pernah menyaksikannya. Kebersamaan dalam menonton film seperti ini hanya bisa didapat pada tahun 70-90an. Kala itu, semua penduduk yang mayoritas tinggal di kampung bisa menonton film bersama-sama secara gratis.

Sekarang, layar tancap sudah digantikan dengan gedung bioskop. Namun, jika Anda ingin bernostalgia untuk menonton layar tancap, Anda bisa menggunakan sebuah perangkat yang dinamakan Flicks. Perangkat portabel buatan Dashbon ini merupakan gabungan sebuah proyektor dan speaker Bluetooth, seperti yang dilansir oleh DigitalTrends (31/01/2016).

Anda dapat menggunakan Flicks untuk menonton film layaknya layar tancap di mana pun Anda berada. Asal ada dinding yang lebar, Anda dapat memanfaatkannya sebagai media tampilan yang lebar. Kalau pun tak ada dinding, Anda juga bisa menggunakan kain yang lebar. Yang penting, Anda harus memakai Flicks di tempat yang gelap. Lebih bagus, jika Anda menggunakan Flicks di malam hari.

Proyektor Flicks sendiri mempunyai cahaya LED yang super terang yakni 700 lumens. Sementara, speaker Bluetooth Flicks sudah dirancang supaya terdengar keras dan jelas. Sistem audionya juga mendukung kualitas suara mid-bass yang baik. Selain itu, Flicks juga dibekali dengan sambungan HDMI, USB, microUSB, sambungan ke Roku Streaming, Amazon Fire TV, dan Chromecast. Di samping itu, terdapat pula jack headphone 3,5 mm yang disematkan di bagian belakang bodi.

Flicks diklaim dapat memutar video dan musik secara bersamaan selama 4 jam. Sementara, jika Anda ingin melihat video saja tanpa mendengarkan suaranya maka, Flicks bisa digunakan hingga 8 jam. Kalau untuk pemutaran musik saja, Flicks dapat bertahan hingga 28 jam. Tersedia pula, perangkat Flicks model 280WH. Flicks model ini mempunyai kapasitas baterai yang lebih besar dua kali lipat dari model standar.

WHAT TO READ NEXT ?