DxO Labs: Kamera iPhone 6s belum kalahkan sejumlah ponsel Android

DxO Labs: Kamera iPhone 6s belum kalahkan sejumlah ponsel Android

Techno.id - Sebagai salah satu badan profesional yang sudah menguji teknologi kamera dan lensa selama bertahun-tahun, kredibilitas DxO Labs cukup dipercaya ketika melakukan uji produk. Belakangan, DxO Labs merilis hasil ujinya terhadap iPhone 6s. Menurut mereka, kamera smartphone terbaru Apple itu cukup baik, meski bukanlah yang terbaik.

Dari pengujian terhadap kamera utama iPhone 6s yang beresolusi 12MP itu, DxO Labs menyematkan nilai akhir 82. Jika membandingkan overall rating dari iPhone 6s, ponsel ini masih di bawah ponsel dengan kamera terbaik versi DxO Labs Sony Xperia Z5 (87), ataupun Samsung S6 Edge (86), serta Google Nexus 6P (84). Nilai yang didapat oleh iPhone 6s itu pun ternyata sama sekali tak ada kemajuan dibanding dua seri iPhone sebelumnya, yakni iPhone 6 dan 6 Plus.

Adapun catatan yang turut disematkan DxO Labs terhadap performa kamera iPhone 6s, seperti autofocus yang cepat dan akurat, detail yang bagus di cahaya terang, serta white balance dan exposure yang memuaskan. Namun, kekurangannya juga ada, contohnya noise yang cukup jelas di low-light dan masih adanya artifact.

Selain DxO Labs, ada juga pihak lain yang mencoba menguji iPhone 6s. Awal Oktober lalu misalnya, iPhone 6s diadu melawan kamera DSLR Nikon D750 dalam hal merekam video beresolusi 4K. Hasilnya, iPhone 6s menang telak. Di samping itu, dengan teknik yang baik, Anda pun tetap bisa menghasilkan foto bak fotografer pro dengan hanya berbekal iPhone.

(brl/red)