Dronebox bikin penggunanya merasa miliki pangkalan udara militer mini!

Dronebox bikin penggunanya merasa miliki pangkalan udara militer mini!

Techno.id - Anda tentu sering mendapat pertanyaan seperti, drone apa saja yang Anda miliki? Atau, drone mana yang hendak Anda beli berikutnya? Sebenarnya pertanyaan yang lebih penting adalah, di mana Anda akan menyimpan drone kesayangan tersebut?

Jika belum menemukan 'rumah' yang memadai dan aman bagi drone di tempat tinggal Anda, maka Dronebox ini bisa dijadikan pilihan. Seperti yang telah diberitakan oleh Tech Radar pada hari Jumat (04/03/16), sebuah perusahaan bernama H3 Dynamics asal Singapura baru saja meluncurkan piranti terbarunya.

Bernama Dronebox, piranti ini tak ubahnya seperti rumah hi-tech bagi drone kesayangan Anda. Tak hanya berfungsi sebagai hangar, Dronebox juga menyediakan fitur wireless charging bagi drone yang sedang parkir di dalamnya. Hanya itu saja kah?

Dronebox bikin penggunanya merasa miliki pangkalan udara militer mini!

Dronebox, bukan sekedar hangar dan dronepad
2016 techradar.com/techradar.com

Menggunakan tenaga matahari, panel surya yang berada di bagian atas bisa membuka tutup secara mekanis dan bisa juga dilepas saat pengguna membutuhkan intensitas cahaya matahari yang lebih besar. Selain itu, Dronebox juga menyediakan kemudahan dalam mentransfer data serta mengirimkannya ke berbagai tujuan dengan kecepatan tinggi.

Selain itu, jika memiliki piranti ini Anda takkan perlu lagi kerepotan untuk mendaratkan drone pada dronepad karena piranti ini dibekali dengan fitur Autonomous Precision Landing. Dronebox tak ubahnya seperti pangkalan udara militer yang bisa bekerja nonstop, dan sangat tepat untuk digunakan di tempat-tempat dengan tingkat bahaya tinggi seperti anjungan minyak lepas pantai, dan sebagainya.

Uniknya lagi, pengguna juga bisa mengintegrasikan Dronebox satu dengan lainnya meski jaraknya berjauhan. Untuk lebih jelasnya, simak saja videonya berikut ini...

(brl/red)