Apa alasan Samsung meluncurkan dua phablet baru? Ini jawabannya

Apa alasan Samsung meluncurkan dua phablet baru? Ini jawabannya

Techno.id - Seperti yang sudah diketahui bersama, kemarin (13/08/15), Samsung secara resmi telah memperkenalkan Galaxy S6 Edge+ dan Galaxy Note 5 di New York. Uniknya, kedua produk itu sama-sama tergolong sebagai phablet, dengan layar 5,7 inci.

Yang menjadi pertanyaan sekarang, mengapa Samsung merilis dua varian phablet bersamaan?

Ternyata, langkah Samsung ini tak jauh-jauh dari usaha untuk memanjakan konsumen setianya. Di samping itu, mereka juga menemukan kalau pengguna gadget hanya memanfaatkan perangkatnya untuk dua hal, yakni mengonsumsi multimedia serta mendukung multi-tasking. Mereka mengklaim keduanya dapat diakomodasi oleh phablet.

"Di Samsung, kami percaya pada prinsip bahwa smartphone layar besar dapat mengatasi beberapa masalah konsumen, yakni dengan menyediakan pada pengguna pengalaman menonton yang lebih baik dan mendukung produktivitas dengan lebih fleksibel," terang Shin Jong-kyun, CEO sekaligus Presiden IT & Mobile Division Samsung Electronics, seperti dikutip dari KoreaHerald.com (14/08/15).

Pernyataan dari Shin itu pun ada benarnya. Sebab, kalau melihat bodi belakang Galaxy Note 5 yang sedikit melengkung, kontur seperti ini dianggap memudahkan user untuk menggunakannya dengan satu tangan saja. Walaupun di sisi lain, layarnya cukup besar di tangan. Sementara kehadiran stylus-nya juga menjadi nilai lebih tersendiri.

Soal spesifikasi, kedua ponsel itu tak terpaut jauh. Keduanya sama-sama memiliki kamera 16MP dan 5MP, RAM 4GB, baterai 3.000mAh, serta dukungan pada jaringan 4G LTE.

(brl/red)