Dibekali sensor sidik jari, gembok ini takkan mudah dibobol

Dibekali sensor sidik jari, gembok ini takkan mudah dibobol

Techno.id - Piranti keamanan yang digunakan dari dulu hingga kini adalah gembok. Seiring dengan berkembangnya teknologi, benda yang satu ini juga dibekali dengan berbagai macam fitur agar tak mudah dibobol.

Salah satu gembok pintar yang telah beredar di pasaran adalah TappLock. Terbuat dari material 100% baja, sudah terbayang sampai di mana kekuatannya. Hanya itu saja kah?

Dibekali sensor sidik jari, gembok ini takkan mudah dibobol

Yang membuatnya unik adalah cara untuk membuka gembok ini. Seperti yang telah diberitakan oleh iMore pada hari Rabu (27/01/16) lalu, penggunanya tak lagi membutuhkan anak kunci untuk membuka TappLock.

Dibekali dengan sensor sidik jari, gembok ini takkan bisa dibuka oleh orang lain selain pemiliknya. Bahkan jika seseorang berusaha merusaknya, ia akan dengan segera mengirimkan notifikasi pada pemilik melalui smartphone yang telah terintegrasi dengannya.

Didesain waterproof, baterai Tapplock akan tahan hingga 3 tahun pemakaian. Pengguna pun takkan perlu khawatir karena gembok ini juga akan memberikan notifikasi jika baterainya sudah hampir habis.

(brl/red)