CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 16 April 2016 04:31

Daftar smartphone kompatibel aplikasi Smart VoLTE

Aplikasi Smart VoLTE yang diperkenalkan Smartfren ini juga bisa dinikmati smartphone non-Andromax.

Daftar smartphone kompatibel aplikasi Smart VoLTE

Techno.id - Kehadiran aplikasi Smart VoLTE yang baru diluncurkan Smartfren Telecom membuat layanan voice over LTE (VoLTE) bisa dinikmati secara luas. Aplikasi diklaim bakalan bisa dinikmati pengguna ponsel pintar berbasis 4G LTE supaya lebih mudah mengakses VoLTE.

"Untuk smartphone Andromax yang bisa pakai layanan VoLTE dari Smartfren adalah seri Andromax EC, Andromax ES, Andromax R, Andromax R2, Andromax Q, Andromax Qi," kata Hartadi Novianto, Head of Mass Product Department Smartfren Telecom.

Menariknya, aplikasi Smart VoLTE yang diperkenalkan Smartfren ini juga bisa dinikmati smartphone non-Andromax. Diakui Hartadi, aplikasi Smart VoLTE memang sengaja dihadirkan secara luas, jadi para pengguna ponsel berbasis teknologi 4G LTE dapat menikmati layanan VoLTE dari Smartfren.

"Smartphone dari open market handset (OMH) partner kita otomatis bisa pakai aplikasi ini, misalnya Hisense, Lenovo dan Samsung. Selain itu, smartphone lain yang mendukung 4G bisa juga pakai Smart VoLTE buat komunikasi via VoLTE Smartfren," jelas Hartadi.

Berikut adalah daftar smartphone yang sudah teruji kompatibel dengan aplikasi Smart VoLTE: LG G4, Wiko Ridge 4G Fever, Samsung J2, Samsung J5, Lenovo A6010, Samsung Tab S2 T715Y, Samsung Tab S2 T815Y, Sony Xperia Z3 Compact D5833, One Plus One A1001, Hisense Pureshot, Motorola Nexus 6, Samsung J1 Ace, Samsung J7 dan Asus Zenfone 2.

Aplikasi Smart VoLTE diklaim bakalan membuat pelanggan Smartfren dapat menikmati layanan VoLTE seperti voice/ video call, SMS, USSI, dan conference call di perangkat yang belum terinstal VoLTE. Soal kualitas, layanan VoLTE yang diakses lewat Smart VoLTE setara dengan perangkat native VoLTE.

Pengguna dapat menikmati video call dengan mulus melalui layanan VoLTE, bahkan dapat berganti mode menjadi voice dan berpindah lagi menjadi video call hanya dengan menyentuh menu yang tersedia, tanpa perlu memutuskan sambungan telepon.

Aplikasi Smart VoLTE mampu mempercepat proses panggilan hingga terhubung ke lawan bicara, hanya dalam hitungan detik. Berdasarkan komparasi, rata-rata call setup melalui VoLTE membutuhkan waktu sekitar 2-3 detik dibandingkan dengan melakukan panggilan suara secara konvensional yang membutuhkan setidaknya 8 detik.

WHAT TO READ NEXT ?