CONNECT WITH US
Erick |
 15 Oktober 2015 06:00

Cyber-shot DSC-RX10 Mark II, pro-summer dengan spek mumpuni

Meski 'hanya' kamera pro-summer, namun Cyber-shot DSC-RX10 II ini memiliki spesifikasi yang tak kalah jika dibandingkan dengan mirrorless.

Cyber-shot DSC-RX10 Mark II, pro-summer dengan spek mumpuni

Techno.id - Salaha satu kamera yang tak banyak dilirik konsumen saat ini adalah jenis pro-summer. Ya, dengan semakin maraknya kamera mirrorless, pro-summer yang berdimensi sama namun lensanya tak dapat diganti jadi kurang mendapat perhatian. Namun bukan berarti ranah ini telah mati.

Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Selasa (13/10/15) lalu, Sony justru merilis kamera pro-summer terbarunya. Bernama Cyber-shot DSC-RX10 Mark II, kamera ini hadir memberikan Anda pilihan baru.

Kamera ini hadir dengan mengusung image sensor 20,2MP. Dimensinya sedikit lebih besar dan sepintas mirip DSLR dengan penambahan LCD di sebelah kanan atas, dekat tombol shutter. Lensa ZEISS yang dibawanya pun memiliki focal length cukup panjang, 24-200mm f/2.8, khas kamera pro-summer.

Kamera ini juga dipersenjatai dengan prosesor BIONZ X yang terintegrasi dengan DRAM chip, cukup untuk menghasilkan kualitas gambar 4K. RX10 II juga mampu merekam video dengan kecepatan 240, 480, dan 960fps.

Sesuai dengan nama dn kegunaannya, body kamera berbahan magnesium alloy yang dilengkapi dengan weather-sealed, membuatnya tahan dibawa pergi dalam kondisi cuaca apapun. Shutter speed-nya pun mampu mencapai angka 1/32000 detik.

Nah jika Anda termasuk salah satu penggemar fotografi yang sering bepergian namun malas ketika harus berganti-ganti lensa saat mengabadikan momen, Cyber-shot DSC-RX10 Mark II ini bisa dijadikan 'teman' di perjalanan.

 

WHAT TO READ NEXT ?