CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 24 Februari 2016 15:00

Charger tercepat di dunia, isi daya iPhone 100 persen hanya 5 menit

iPhone 5 dapat diisi ulang dayanya hingga penuh 100 persen dalam waktu 5 menit.

Charger tercepat di dunia, isi daya iPhone 100 persen hanya 5 menit

Techno.id - Sejauh ini, smartphone dengan pengisian daya tercepat masih dipegang oleh Oppo. Smartphone tersebut menjadi yang tercepat karena didukung teknologi Super VOOC. Namun, jika berbicara tentang pengisian daya tercepat, sepertinya Oppo akan dikalahkan oleh charger portabel bernama ASAP Dash.

ASAP Dash adalah charger portabel tercepat di dunia yang 16 kali lebih cepat dari charger standar di pasaran. Meski memiliki kemampuan pengisian daya tercepat di dunia, perusahaan mengklaim charger miliknya tidak akan merusak baterai smartphone Anda.

Charger yang dirancang oleh Vinson Leow dan tujuh rekannya dari Australia ini telah melakukan pengujian pada beberapa smartphone, seperti iPhone 5, iPhone 6, Samsung Galaxy S5, dan Samsung Galaxy S6. Dari pengujian ini diketahui bahwa charger ASAP Dash mampu mengisi daya iPhone 5 hingga penuh 100 persen hanya dalam waktu 5 menit.

Pengisian daya menggunakan charger portabel ASAP Dash
© 2016 indiegogo.com/indiegogo.com

Lebih lanjut, ASAP Dash sendiri sebenarnya hampir mirip dengan power bank. Bedanya, ASAP Dash lebih dikhususkan untuk kecepatan pengisian daya. Jadi, perusahaan memanggilnya dengan sebutan charger portabel.

Untuk spesifikasinya, charger portabel ASAP Dash mengusung kuat arus hingga 3 A serta kapasitas baterai 5.000mAh. Kendati kapasitas baterainya cukup besar, tetapi ASAP Dash dapat diisi ulang daya hingga penuh dalam waktu 15 menit saja. Charger ini juga diklaim dapat melakukan pengisian daya hingga 1.200 kali serta kompatibel dengan micro USB dan USB tipe C.

Jika Anda berminat membawanya pulang, Anda bisa memesan charger portabel ASAp Dash dari situs crowdfunding Indiegogo dengan harga sekitar Rp 792.000 hingga Rp 1,1 jutaan. Perbedaan harga ini tergantung dari promo yang diberikan Indiegogo dan wilayah pengiriman. Untuk negara Inggris, Amerika, dan Australia akan digratiskan ongkos pengirimannya.

WHAT TO READ NEXT ?