CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 17 Agustus 2015 11:00

Charger ini 'sulap' baterai AA jadi power bank

Charger terkecil di dunia ini hanya membutuhkan dua buah baterai AA dan port USB untuk dapat mengisi ulang baterai smartphone Anda

Charger ini 'sulap' baterai AA jadi power bank

Techno.id - Pada dasarnya, baterai eksternal atau power bank diciptakan guna menutupi kelemahan gadget smartphone yang mudah habis. Sayangnya, power bank sendiri juga memiliki kekurangan khususnya dari aspek dimensi.

Ya, besar tidaknya dimensi sebuah power bank pada umumnya sangat berbanding lurus dengan kapasitas yang ditawarkan. Semakin besar kapasitas suatu power bank, maka semakin besar pula dimensinya.

Faktor inilah yang melandasi mengapa perangkat bernama "Nipper Charger" diciptakan. Meskipun alat ini masih berupa proyek yang dikembangkan oleh Kickstarter, charger ini boleh jadi merupakan yang terkecil di dunia.

Menariknya, sumber tenaga charger berdimensi 17 x 17 mm ini ternyata berasal dari dua buah baterai AA. Adapun cara kerjanya yakni dengan meletakkan baterai ke dalam logam pengait dan menancapkan port USB ke smartphone.

Dikutip dari Android Community (14/08), kemampuan Nipper Charger sendiri sudah diuji coba di ponsel HTC One M7. Dengan baterai AA Duracell Ultra, charger ini mampu mengisi sebanyak 10 persen selama 30 menit atau 20 persen selama satu jam.

Menurut informasi yang beredar, Nipper Charger masih dalam tahap pengembangan dan diklaim sudah mencapai 'setengah jalan'. Sedangkan untuk hasil akhirnya jika sesuai rencana, Nipper Charger akan mulai diluncurkan pada 10 September mendatang.

WHAT TO READ NEXT ?