CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 24 April 2016 11:00

Bukan cermin biasa, Naked 3D bisa dipakai untuk menimbang berat badan

Cermin ini terintegrasi dengan timbangan dan aplikasi yang dapat menampilkan hasil pemindaian keadaan ideal badan.

Bukan cermin biasa, Naked 3D bisa dipakai untuk menimbang berat badan

Techno.id - Cermin biasa digunakan oleh banyak orang untuk berkaca memastikan tampilan mereka telah rapi dan menarik. Namun, hal berbeda bisa Anda lakukan saat menggunakan cermin besutan Naked Labs ini.

Ya, cermin yang diberi nama Naked 3D ini kabarnya tidak hanya dapat digunakan untuk berkaca. Akan tetapi juga bisa digunakan untuk menimbang berat badan dan men-screening kondisi badan.

Sebagaimana dilansir oleh DigitalTrends (14/4/16), cermin yang dapat bekerja dengan bantuan aplikasi dan timbangan ini kabarnya akan membantu penggunanya mengetahui berat badan. Tak hanya itu, cermin juga bisa digunakan untuk mengetahui kondisi badan yang ideal bagi pengguna dan dapat juga memberitahu Anda daerah tubuh mana saja yang perlu 'dibenahi'.

Cara kerja aplikasi ini diketahui cukup unik. Pengguna kabarnya hanya perlu berdiri di depan cermin dan di atas timbangan yang terintegrasi dengan sebuah aplikasi.

Nantinya, tubuh si pengguna bakal memutar di atas timbangan dan di depan cermin selama 20 menit. Lalu secara otomatis sistem pada cermin yang diketahui berbasis sensor Intel RealSense dan cahaya inframerah akan memindai keseluruhan keadaan tubuh pengguna.

Data yang didapat akan dikirim ke aplikasi dan bakal ditampilkan berupa infografik. Infografik dilaporkan berisi presentase lemak tubuh, berat badan, rasio ukuran pinggang-pinggul, dan juga lingkar bagian tubuh seperti otot bisep, paha, betis, juga pinggul.

Nah, jika Anda tertarik dengan cermin yang akan mulai tersedia di Amerika pada bulan Maret tahun 2017 ini maka Anda harus merogoh kocek agak dalam. Pasalnya, sebuah cermin dibanderol dengan harga Rp6,59 jutaan. 

WHAT TO READ NEXT ?