Apple Watch ternyata hanya sumbang 2/3 pasar smartwatch global

Apple Watch ternyata hanya sumbang 2/3 pasar smartwatch global

Techno.id - Bicara soal jam tangan pintar, tak dapat dipungkiri bahwa nama yang akan diingat pertama kali adalah Apple Watch. Ya, pemasaran Apple terbukti sukses membuka mata dunia terhadap teknologi wearable gadget.

Hal menariknya, sebuah laporan terbaru dari Canalys justru menunjukkan fakta sebaliknya. Sebagaimana dikutip dari GSMArena (05/02), Apple Watch ternyata hanya menyumbang 2/3 pasar smartwatch global di sepanjang 2015.

Sementara itu, laporan Canalys melanjutkan jika di posisi kedua ditempati oleh jam tangan pintar Samsung Gear S2. Sedangkan di urutan ketiga dan keempat diamankan oleh jam tangan pintar dari Pebble dan Huawei.

Lebih lanjut, Canalys juga menyoroti teknologi wearable gadget lainnya, tak terkecuali alat pelacak kebugaran. Menurut laporan tersebut, Fitbit memimpin pasar ini di posisi pertama. Sedangkan yang kedua adalah Xiaomi Mi Band.

"Kemampuan perangkat lunak (software) sudah berkembang jauh ke pergelangan (wearable gadget). Di sinilah arah pasar (teknologi) sedang berjalan," ujar salah seorang analis di Canalys, Daniel Matte.

(brl/red)