CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 13 Juli 2015 15:00

Berbincang hangat dengan gelang pintar Mi Band

Xiaomi meluncurkan gelang pintar Mi Band untuk pantau pola tidur dan memonitor aktivitas olahraga.

Berbincang hangat dengan gelang pintar Mi Band

Techno.id - Tidur itu penting untuk mengembalikan stamina tubuh selepas kerja seharian. Oleh karena itu, dunia kedokteran sering menyarankan untuk tidur 8 jam sehari atau menghindari begadang bila tidak diperlukan. Kendati demikian, Anda juga bisa meminta bantuan gelang pintar Xiaomi untuk memantau pola tidur Anda.

Xiaomi telah meluncurkan gelang pintar Mi Band yang ditujukan untuk memantau pola tidur pengguna. Gelang pintar ini akan menganalisa kualitas tidur Anda. Bahkan, Mi Band akan memberikan tips untuk meningkatkan kualitas tidur berdasarkan data siklus tidur ringan dan tidur nyenyak Anda.

Lebih menarik lagi, Mi Band juga dapat membangunkan tidur seperti alarm. Mi Band akan membangunkan Anda dengan getaran yang lembut. Getarannya bisa aktif secara otomatis 30 menit sebelum alarm ponsel berbunyi. Jadi, ketika alarm berbunyi Anda sudah siap beranjak dari tempat tidur untuk memulai aktivitas.

Selain itu, Mi Band juga dapat mengamati aktivitas kebugaran tubuh. Gelang ini akan menghitung jarak jalan yang Anda tempuh dan kalori yang terbakar. Anda juga bisa menentukan sendiri capaian target olahraga yang Anda inginkan dan menjalani hidup sehat bersama Mi Band.

Nah, beberapa manfaat tadi bisa dipantau dari layar smartphone yang Anda miliki. Caranya, Anda cukup mengunduh aplikasi Mi Fit untuk menganalisa segala aktivitas kebugaran dan kualitas tidur supaya tubuh Anda lebih sehat. Sementara ini, aplikasi Mi Fit hanya tersedia di Google Play Store dan App Store.

Keunikan lainnya yang tak kalah seru, Mi Band dapat memperlihatkan notifikasi masuk seperti telepon. Gelang ini juga bisa membuka kunci smartphone tanpa menggunakan password, karena Mi Band dapat disinkronkan dengan Mi Account Anda untuk meningkatkan keamanan smartphone.

Hebatnya lagi, gelang ini menggunakan bahan material dengan kualitas terbaik. Untuk intinya, Xiaomi menyematkan bahan aluminium, sedangkan gelang silikonnya menggunakan bahan hypoallergenic (anti alergi). Mengenai ketahanan, Mi Band tahan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP67. Baterainya juga mampu bertahan selama 30 hari dalam sekali pengisian.

Inilah yang menyebabkan Mi Band diminati banyak konsumen. Bahkan, berkat Mi Band, Xiaomi berhasil menyandang gelar vendor dengan wearable gadget terbesar kedua di dunia. Bila Anda tertarik dengan gelang yang melegenda ini, Anda bisa membelinya di Lazada dengan harga sekitar Rp 250.000.

WHAT TO READ NEXT ?