CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 2 Maret 2015 12:00

Berakhirnya era layar lebar smartphone

Semua smartphone yang beredar berkompetisi untuk memperbesar layarnya, namun rilisnya smartphone ini apakah akan mengakhiri era layar lebar?

Berakhirnya era layar lebar smartphone

Techno.id - Selama bertahun-tahun hampir semua smartphone terbaru didesain dengan layar yang besar. Seperti yang dilakukan Samsung dan HTC yang  merupakan dua produsen smartphone yang selalu menerapkan desain ini pada smartphone flagship mereka. Apalagi, persaingan ini semakin heboh setelah Apple ikut serta dalam kompetisi ini. sejak iPhone 5 dirilis, Apple selalu membesarkan layar untuk generasi barunya.

Dengan layar yang terus melebar tentu saja pengguna merasa disulitkan dengan ukurannya. Namun, sepertinya era ini telah berakhir Setelah Samsung dan HTC merilis produk andalan mereka.

Samsung dan HTC merilis smartphone terbaru mereka, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Smartphone ini memiliki layar dengan 5,1 inci sedangkan HTC merilis HTC One M9 pada hari yang sama dengan lebar layar 5 inci. Ukuran layar dari smartphone yang baru dirilis ini sama sekali tidak mengalami perubahan, bahkan ukuran ini sama dengan pendahulu mereka, Galaxy S5 dan M8.

Samsung, seperti yang Anda ketahui memang sering melakukan perubahan layar pada smartphone rilisan terbarunya. Seperti Galaxy S yang memiliki layar 4 inci kemudian terus berkembang sampai ukuran layar 5,1 inci pada Galaxy S5.

Sedangkan HTC pertama kalinya merilis smartphone dengan ukuran layar 4,7 inci dan memperbesar layar pada rilisan terbarunya, M8 dan One M9 yang masing-masing memiliki layar ukuran 5 inci. Begitu pula dengan Apple yang baru merilis iPhone 6 Plus yang memiliki lebar layar 5,5 inci.

Apakah dengan rilisnya Galaxy S6, Galaxy S6 Edge serta HTC One M9 akan menjadi akhir dari persaingan ini? Bagaimana menurut Anda?

WHAT TO READ NEXT ?