CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 25 Januari 2016 09:00

Benarkah OPPO F1 akan segera rilis Februari di Indonesia?

Jika menurut sertifikat dari Dirjen SDPPI lini terbaru OPPO itu akan segera rilis di bulan Februari.

Benarkah OPPO F1 akan segera rilis Februari di Indonesia?

Techno.id - OPPO, salah satu perusahaan teknologi asal Tiongkok baru-baru ini resmi merilis smartphone terbarunya, F1 ke pasaran. Menariknya, smartphone yang kabarnya ditujukan untuk pecinta selfie itu akan segera dirilis pada bulan Februari di Indonesia.

Dalam siaran pers yang diterima Techno.id (24/1/16), pihak OPPO kabarnya sudah mendaftarkan lini seri terbaru ini ke Dirjen SDPPI (Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika). Di situs Dirjen SDPPI, OPPO F1 diketahui telah lolos uji dan sertifikatnya telah dicetak.

Sertifikat lolos uji OPPO F1 oleh Dirjen SDPPI
© 2016 OPPO

Jika diamati dari sertifikat yang dikeluarkan oleh Dirjen SDPPI, maka bisa diperkirakan jika OPPO F1 akan dipasarkan ke Indonesia pada bulan Februari. Kendati demikian hingga saat ini pihak OPPO belum memberikan pernyataan resmi mengenai kapan ponsel bertajuk 'selfie expert' ini akan dipasarkan ke Tanah Air.

Sekadar informasi, OPPO F1 kabarnya akan menggunakan prosesor Snapdragon 616 Octa-core 1.7GHz Cortex-A53 dan prosesor grafis Adreno 405. Selain itu, ponsel ini dilaporkan bakal mengusung RAM berkapasitas 3GB, ROM berkapasitas 16GB, slot microSD hingga 128GB, dan baterai berkapasitas 2.500mAh

OPPO F1 juga akan mengusung kamera utama beresolusi 13MP dengan lensa f/2.2 dan flash LED. Tak hanya itu, untuk pencinta selfie OPPO telah menyediakan kamera beresolusi 8MP dengan lensa f/2.0 serta software untuk mempercantik diri.

Nantinya, smartphone slim ini akan langsung menjalankan Android 5.1 Lollipop dengan Color 2.1. Bahkan, Oppo F1 juga akan mendukung konsep dual-SIM dengan konektivitas LTE (Micro SIM + Nano SIM).

Soal harga, OPPO F1 kabarnya akan dibanderol dengan harga sekitar Rp3 hingga 4 jutaan.

WHAT TO READ NEXT ?