Benarkah kamera iPhone 6 setara dengan mirrorless atau DSLR?

Benarkah kamera iPhone 6 setara dengan mirrorless atau DSLR?

Techno.id - Banyak yang mengatakan bahwa hasil foto menggunakan kamera iPhone 6 bisa setara dengan kamera mirrorless maupun DSLR. Tak sekedar rumor, para pelaku iPhone Photography pun membuktikannya dengan merilis sebuah album berisi foto-foto menggunakan kamera iPhone.

Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Sabtu (07/11/15), Apple telah memberikan penghargaan pada para fotografer yang telah terlibat dalam pembuatan album yang berisi foto hasil dari kamera iPhone. Hebatnya lagi, foto-foto tersebut juga telah berhasil memenangkan penghargaan dalam Cannes Grand Prix Festival.

Benarkah kamera iPhone 6 setara dengan mirrorless atau DSLR?

Buku yang berjudul The Gallery tersebut memang mengejutkan banyak orang. Seorang fotografer bernama Brendan O Se dari Irlandia adalah salah seorang yang menerima buku tersebut. Ia mengatakan bahwa hasil foto yang terdapat dalam buku tersebut luar biasa.

Foto-foto tersebut diambil dari banyak sumber, yang semuanya menggunakan kamera iPhone 6, dari berbagai negara. Nah, apakah ini berarti kualitas kamera iPhone 6 memang benar bisa disejajarkan dengan kamera sekelas mirrorless atau DSLR? Bagaimana menurut Anda sendiri?

(brl/red)