Awal tahun 2016 Xiaomi akan rilis smartphone dengan prosesor deca-core

Awal tahun 2016 Xiaomi akan rilis smartphone dengan prosesor deca-core

Techno.id - Belum jelas kapan smartphone flagship-nya MI5 dirilis, Xiaomi dikabarkan akan segera meluncurkan sebuah smartphone baru dengan prosesor deca-core di tahun 2016. Menurut rumor yang beredar, Xiaomi malahan siap merilis smartphone tersebut pada kuartal pertama tahun 2016.

Seperti dilansir oleh Softpedia (27/11/15), prosesor deca-core yang akan digunakan oleh Xiaomi ini diduga dari seri MediaTek Helio X20. Menariknya, berkat prosesor deca-core dari MediaTek tersebut kabarnya harga yang ditawarkan untuk smartphone tersebut tak akan lebih ketimbang smartphone lain yang menggunakan prosesor Snapdragon 820 dari Qualcomm.

Ya, rumor yang berkembang di Tiongkok menyebutkan jika smartphone dengan dukungan prosesor deca-core MediaTek Helio X20 tersebut kemungkinan akan dibanderol dengan harga yang tak terlalu mahal namun dengan spesifikasi khas smartphone high-end. Bahkan, kabarnya smartphone tersebut nantinya akan ada di bawah bendera seri Redmi yang selama ini terkenal dengan banderol harga murah tapi dengan spesifikasi mumpuni.

Sayang, hingga kini pihak Xiaomi belum memberikan keterangan resmi mengenai rumor yang beredar ini. Semoga saja dalam waktu dekat pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut mau mengkonfirmasi kebenaran rumor mengingat awal tahun 2016 yang digadang-gadang menjadi waktu rilis smartphone dengan dukungan prosesor deca-core ini tinggal menghitung minggu.

(brl/red)