Asus kenalkan monitor gaming QHD dengan teknologi NVIDIA G-Sync

Asus kenalkan monitor gaming QHD dengan teknologi NVIDIA G-Sync

Techno.id - Belum lama ini, Asus meluncurkan monitor gaming terbaru dengan kualitas layar QHD di IFA 2015. Monitor yang diberi nama ROG Swift PG279Q ini mengusung layar 27 inci dengan resolusi 2560 x 1440 piksel. Hampir semua mata pengunjung tak sempat berkedip ketika menyaksikan monitor gaming yang didukung dengan teknologi grafis terbaik dari Asus.

Ya, monitor yang dirancang khusus untuk gaming ini memiliki refresh rate hingga 165GHz (monitor standar 60GHz). Selain itu, monitor ini akan menampilkan layar berbasis IPS dengan panel TN. Monitor ROG Swift PG279Q juga mempunyai beberapa fitur unggulan, di antaranya rasio kontras 1000:1, sudut pandang hingga 170 derajat horizontal dan 160 derajat vertikal serta brightness 350cd/m2, seperti yang disadur dari TweakTown (6/9/15).

Monitor gaming ROG Swift PG279Q begitu mengagumkan karena telah dibekali dengan teknologi NVIDIA G-Sync. Teknologi NVIDIA G-Sync merupakan hardware untuk menanggulangi permasalahan tearing atau tampilan gambar bertumpuk karena proses render yang lambat. Di samping itu, untuk menyempurnakan monitor gaming ini, Asus menyematkan DisplayPort 1.2 dan input HDMI 2.0.

Namun sayang, Asus belum memberikan kepastian harga untuk produk unggulan ini. Banyak kalangan yang menyebutkan bahwa monitor gaming ROG Swift PG279Q kemungkinan akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 14 jutaan di penghujung tahun ini.

(brl/red)