Apple Smart Keyboard mustahil untuk diperbaiki

Apple Smart Keyboard mustahil untuk diperbaiki

Techno.id - Keinginan untuk meningkatkan keuntungan selalu dimiliki oleh semua perusahaan, tak terkecuali Apple. Setelah meluncurkan aksesoris Apple Pencil, kini mereka kembali meluncurkan sebuah aksesoris yang dinamakan Smart Keyboard.

Namun, ada kabar tak sedap yang menerpa keyboard keluaran Apple tersebut. Kabarnya, Smart Keyboard sangat mustahil untuk diperbaiki karena pihak Apple sengaja mendesain keyboard tersebut agar tak bisa dibuka oleh pengguna. Jika terpaksa harus membuka, berarti pengguna harus merusak keyboard, seperti yang dikutip dari GSMArena (25/11/2015).

Hal ini dikatakan langsung oleh iFixit, salah satu perusahaan yang tugasnya menyoroti berbagai perangkat-perangkat teknologi terbaru untuk mempermudah masyarakat mengenal perangkat yang mereka miliki. Menurutnya, jika Smart Keyboard rusak, maka keyboard tersebut tidak akan dapat diperbaiki. Selain itu, tidak ada komponen internal yang dapat diganti tanpa merusak keyboard.

Namun, Anda tak perlu khawatir. Meski Smart Keyboard tak bisa diperbaiki, aksesoris ini dikatakan bakal bertahan cukup lama. Pasalnya, keyboard Apple sudah dilapisi kain berteknologi tinggi. Lapisan kain ini membuatnya tahan terhadap air dan noda. Jadi, hal ini menjadi cukup jelas, jika Smart Keyboard Anda rusak, Apple hanya akan menggantinya, namun itu tidak mungkin terjadi terlalu sering.

(brl/red)