CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 29 Januari 2016 11:27

Apacer rilis flash disk berteknologi sensor sidik jari

Bak smartphone modern, flash disk besutan Apacer ini dilengkapi dengan pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan

Apacer rilis flash disk berteknologi sensor sidik jari

Techno.id - Dewasa ini, industri flash disk yang sudah mulai kalah oleh hard disk eksternal terus berbenah diri agar dapat tetap muncul di permukaan. Faktanya, fitur keamanan media penyimpanan mungil ini sudah semakin unik dan aneh.

Jika sebelumnya Kingston pernah memamerkan flash disk dengan fitur keamanan berbasis PIN, maka kini adalah giliran Apacer. Bak smartphone modern, flash disk yang dinamakan AH650 ini bahkan dilengkapi dengan pemindai sidik jari!

Apacer AH650
© 2016apacer.com

Melalui siaran pers yang diterima tim Techno.id, Jum'at (29/01), Apacer mengklaim bahwa teknologi pemindai sidik jari yang dimiliki AH650 cukup istimewa. Pasalnya, ia mampu mendeteksi penginderaan dengan sudut arah hingga 360 derajat.

Berkat fitur yang cukup tak lazim ini (pada flash disk), AH650 pun langsung sukses meraih dua penghargaan sekaligus. Mereka adalah Taiwan Excellence Award 2016 dan ICT Month Innovative Elite Top 100 Award 2015.

Sementara untuk cara pakainya, AH650 telah dilengkapi dengan sebuah software plug-and-play. Apacer pun mengklaim jika software ini mampu menyimpan atau mengelola hingga sepuluh set data sidik jari yang berbeda.

Dari sisi desain, AH650 memberikan area penginderaan berdasarkan rasio diamond cutting. Bagian mahkota (delapan panah simetris) dan paviliun (delapan hati simetris) menampilkan kontur dan potongan berlian yang berpusat di area sensor.

AH650 sendiri menawarkan teknologi USB 3.0 berkecepatan baca hingga 130MB per detik. Pun demikian dengan ketersediaannya ke dalam dua varian warna (emas dan perak berlian), dan dua varian kapasitas (23GB dan 64GB).

WHAT TO READ NEXT ?