Apa saja fitur yang dibawa oleh Nikon D5?

Apa saja fitur yang dibawa oleh Nikon D5?

Techno.id - Para fotografer profesional masih saja mencari kamera baru dengan kualitas lebih baik dibanding pendahulunya. Dari entry level hingga kelas premium, kamera keluaran terbaru memang menyajikan fitur lebih baik dibanding seri sebelumnya.

Hal ini juga dilakukan oleh produsen kamera ternama dunia, Nikon dengan merilis varian terbarunya. Seperti yang telah diberitakan oleh DIY Photography pada hari Selasa (29/09/15), Nikon bakal meluncurkan kamera DSLR seri premium terbarunya.

Menurut kabar yang beredar, kamera baru ini adalah Nikon D5. Apa saja fitur yang ditanamkan padanya selain kemampuan merekam video dengan kualitas 4K dan full HD slow motion?

Apa saja fitur yang dibawa oleh Nikon D5?

Kabarnya kamera ini memiliki 173 AF point. Angka yang luar biasa jika dibandingkan dengan kamera lain yang hanya memiliki AF point di bawah 100. Kamera ini juga mampu merekam video dengan kualitas gambar 4K pada kecepatan 30 hingga 60 fps.

Nikon D5 juga bakal dilengkapi dengan lensa terbaru 24-70mm. Memang banyak kabar beredar tentang DSLR terbaru Nikon ini, termasuk rumor yang mengatakan bahwa D5 juga dibekali dengan ISO hingga 102.400 dan terkait kerjasamanya dengan pihak Apple.

Rencananya, kamera ini bakal rilis pada awal 2016 nanti. Apakah semua rumor yang beredar benar? Kita tunggu saja kabar lebih lanjut dari pihak Nikon.

(brl/red)