Resmi rilis, Samsung Galaxy Note 5 dilengkapi RAM 4 GB

Resmi rilis, Samsung Galaxy Note 5 dilengkapi RAM 4 GB

Techno.id - Setelah berbulan-bulan beredar rumor dan spekulasi, kini Samsung telah resmi merilis perangkat terbaru mereka yakni Samsung Galaxy Note 5 hari ini (13/08/15).

Dilansir oleh Talkandroid.com (13/08/15), sebagian besar spesifikasi yang dimiliki oleh Galaxy Note 5 hampir mirip dengan Galaxy S6 seperti prosesor Exynos dan kameranya. Walaupun begitu, Galaxy Note 5 dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4 GB sedangkan Galaxy S6 hanya memiliki RAM berkapasitas 3 GB.

Resmi rilis, Samsung Galaxy Note 5 dilengkapi RAM 4 GB

Galaxy Note 5 dikatakan tidak memiliki port untuk SD card namun perangkat ini hadir dengan standar ruang penyimpanan sebesar 32 GB. Selain itu, Samsung juga menawarkan varian dengan ruang penyimpanan sebesar 64 GB. Namun, tidak tersedia untuk versi dengan 128 GB.

Desain perangkat ini juga dikatakan lebih ramping dan lebih ringan dari model sebelumnya. Model belakangnya dibuat melengkung, sehingga membuat tangan Anda nyaman saat menggenggam perangkat ini.

Untuk fitur S-Pen, fitur ini terlihat memiliki peningkatan dari versi terdahulunya seperti bagian bawahnya yang bisa diklik sehingga memudahkan Anda untuk menariknya keluar. Galaxy Note 5 berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop dengan ciri khas tampilan TouchWiz milik Samsung.

Sementara itu, perangkat in akan resmi tersedia pada tanggal 21 Agustus mendatang. Nah, apakah Anda tertarik memiliki perangkat terbaru Samsung ini?

(brl/red)