Analis: Galaxy S7 bisa lebih murah 10 persen dari Galaxy S6

Analis: Galaxy S7 bisa lebih murah 10 persen dari Galaxy S6

Techno.id - Mendekati waktu peluncuran yang diprediksi pada bulan Januari 2016 mendatang, berbagai spekulasi terkait Galaxy S7 berhembus kian kencang. Jika yang sebelumnya telah menyebutkan sisi teknis, maka kali ini adalah soal harga.

Spekulasi soal harga ini pada dasarnya cukup menarik. Pasalnya, Galaxy S7 diprediksi bakal dibanderol dengan harga yang lebih murah ketimbang pendahulunya Galaxy S6. Bahkan, selisih harga tersebut hingga mencapai 10 persen.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (04/11), prediksi ini disampaikan oleh seorang analis Pan Jiutang. Ia meyakini, Samsung tengah dalam kondisi pasar yang sulit, sehingga bukan tidak mungkin Samsung harus menurunkan harga Galaxy S7 di masa depan.

Menurut Pan, Samsung menjual smartphone high-end di harga yang tidak kompetitif (mahal). Namun di saat yang bersamaan, Samsung harus bertarung dengan smartphone high-end besutan Apple, yang tak lain adalah iPhone.

Terlepas dari benar tidaknya prediksi Pan, apakah Anda bersedia untuk lebih memilih Galaxy S7 dengan harga yang lebih murah, atau tetap bertahan dengan smartphone high-end besutan Apple?

(brl/red)