Samsung Galaxy S7 dilaporkan usung teknologi USB Type-C

Samsung Galaxy S7 dilaporkan usung teknologi USB Type-C

Techno.id - Konspirasi perangkat generasi penerus Galaxy S6 masih berhembus kencang hingga kini. Setelah dirumorkan dengan layar melengkung, kali ini produk besutan Samsung yang diyakini bernama Galaxy S7 ini dilaporkan akan mengusung teknologi USB Type-C.

Seperti diinformasikan sebelumnya, konektor USB Type-C saat ini sudah mulai diadopsi di banyak perangkat keluaran terbaru. Sebut saja beberapa contohnya seperti duo Nexus terbaru (LG Nexus X5 dan Huawei Nexus 6P) atau OnePlus 2.

Berdasarkan informasi yang didapat dari situs SamMobile (16/10), raksasa teknologi asal Korea Selatan itu mulai berniat menerapkan standar terbaru Original Equipment Manufacturer (OEM) di perangkat besutan tahun 2016 mendatang.

Sedangkan USB Type-C sendiri sejauh ini diklaim memiliki kecepatan transfer data yang jauh lebih cepat ketimbang USB 3.1 di bawahnya. Bahkan, konektor USB Type-C juga diklaim dapat melakukan proses charging baterai yang jauh lebih cepat.

Jika rumor ini ke depannya memang terbukti benar, maka bukan tidak mungkin jika semua produsen ponsel di tahun 2016 mendatang bakal memproduksi handset dengan konektor USB Type-C secara massal.

(brl/red)